Peserta Audisi KDI 2019 di Makassar Rela Antri Demi Jadi Bintang

Peserta KDI 2019 di Makassar rela antri.

Terkini,id,Makassar – Audisi KDI hari pertama Sabtu, 22 Juni 2019 berlangsung meriah. Warga tampak sangat antusias dan rela mengantri dari subuh hingga malam hari di gedung Pinisi UNM demi menjadi bintang yang akan mewakili Makassar di ajang pencarian penyanyi dangdut berbakat.

Diketahui sekitar 590 peserta di hari pertama yang rela berdesak-desakan demi mendapatkan tiket ke Jakarta.

Sebut saja Fuji asal Buton dan saat mengikuti audisi ia memakai baju adat Buton Sulawesi Tenggara yang rela dandan dari subuh untuk menarik perhatian dewan juri.

Tak kalah menariknya lagi seorang peserta bernama Yusran asal Kabuopaten Sinjai Sulawesi Selatan. Yusran adalah penyandang disabilitas yang sangat termotivasi untuk mengikuti audisi ini.

Di tengah keterbatasannya, lelaki berusia 27 tahun ini ingin menyalurkan bakatnya yang telah digeluti sejak duduk di bangku SMP.

“Hari-hari saya bernyanyi di organ tunggal di daerah saya tinggal dan suka membawakan lagu Bang  Rhoma Irama. Saya ingin membanggakan kampung saya dengan keterbatasan saya,” ujarnya kepada awak media yang menemuinya.

Pada hari ini peserta melewati 3 proses audisi, yaitu penjurian pra audisi, penjurian audisi dan penjurian final yang akan di nilai oleh Joe Kriwil dan langsung oleh pihak MNCTV. “Peserta hari ini aku uji dengan beberapa jenis lagu dari tipe dangdut modern, lagu up beat, slow beat, rock dut, lagu india, lagu arab sampe lagu genre lain seperti pop yang kekinian.” tutur Joe Kriwil.

Executive Producer KDI 2019, Gerry Danurwendo mengatakan hari pertama ini pihaknya mencari paket lengkap yang dimiliki oleh para peserta audisi. Apalagi kota Makassar ini mempunyai antusiasme yang sangat tinggi dan mempunyai suara yang unik-unik, berkarakter dan penampilan yang menarik,” urainya.

Disampaikan Gerry bahwa audisi hari pertama KDI 2019 berakhir pada pukul 23.00 WITA. Besok selain penjurian, untuk yang tidak lolos hari ini masih bisa mendaftar lagi untuk mengikuti audisi dari awal, masih dibuka kesempatan bagi warga yang belum sempat hadir di hari pertama.

“Mereka diharapkan hadir pukul 08.00 WIB untuk mendaftarkan diri, dan formulir juga disediakan secara gratis di gedung Phinisi UNM. Siapkan diri anda untuk jadi bintang dangdut Indonesia,” tutupnya.

Berita Terkait