Pesta Pemilu, Polrestabes Makassar Gencar Patroli Jaga Keamanan

Terkini.id, Makassar – Perhelatan pesta demokrasi lima tahunan, pemilihan Presiden dan Legislatif tengah berlangsung dan hari ini dimulai proses pencoblosan.

Polrestabes Makassar sedang gencar melaksanakan patroli gabungan bersama TNI.

Polri dituntut harus bisa mampu meredam situasi politik agar tidak terjadi gejolak yang dapat menyebabkan terhambatnya pesta demokrasi tersebut.

Kasubbag Humas Polrestabes Makassar AKP Alex Dareda mengatakan dalam satu hari kemarin, 16 April 2019, tim gabungan baik dari Patmor, Tim Penikam Polrestabes Makassar, Gegana Brimob Polda Sulsel serta Kodim 1408 BS Hasanuddin melakukan patroli sebanyak 3 Kali mulai jam 10 Pagi, pukul 16.00 wita dan pukul 00.00 wita.

“Selain melakukan patroli di tempat – tempat yang dianggap rawan terjadinya konflik seperti perang kelompok, Tim gabungan juga berpatroli di Kantor KPU Provinsi, Kota, Bawaslu Provinsi dan Kota serta PPK di 12 Kecamatan”, Ucap Kasubbag Humas.

Lanjut Kasubbag Humas, Tidak hanya mengantisipasi kerawanan, patroli gabungan juga melakukan himbauan atau Public Address untuk mengajak masyarakat khusunya warga Kota Makassar untuk datang ke TPS pada Rabu 17 April 2019 menggunakan hak pilihnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
News

Innalillah, Mertua Wabup Jeneponto Meninggal Dunia

Terkini.id,Jeneponto - Innalillahi wainnailaihi rojiun. Telah berpulang ke Rahmatullah mertua Wakil Bupati Kabupaten Jeneponto, H Saparuddin Daeng Nai.Almarhum menghembuskan nafas terakhir di rumah sakit