PGK Wajo: Idul Adha, Momen Membangun Solidaritas Keummatan

PGK Wajo
Ketua Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) Wajo, Sukirman

Terkini.id, Wajo – Umat muslim hari ini, Minggu, 11 Agustus 2019, merayakan Idul Adha tahun 1440 H atau 2019 Masehi. Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) Wajo ikut memaknai perayaan ini sebagai bentuk menjalankan perintah ibadah dari sang pencipta dan merekatkan nilai ukhuwah sosial antar sesama manusia.

“Idul Adha ini selain memperkuat nilai religius terhadap Allah SWT juga sebagai bentuk kebersamaan membangun solidaritas keummatan untuk saling berbagi,” kata Sukirman, Ketua Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) Wajo, Minggu, 11 Agustus 2019.

PGK Wajo juga menekankan semangat kurban dalam Idul Adha harus terus digelorakan sebagai makhluk sosial agar besar manfaatnya bagi lingkungan sekitar.

“Di hari Raya Idul Adha ini penting kita semua merayakan dengan gembira dan menularkan semangat kebahagiaan bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan dan ini menjadi momentum saling mengasihi sesama,” ujar Ukhy, sapaan akrab Sukirman.

Ketua PGK Wajo yang juga Alumni Latihan Kepemimpinan Nasional Insitut Teknologi Bandung 2017 tersebut juga memberi selamat pada kalangan muslim tanpa terkecuali yang telah berbagi dan berkurban untuk semesta

“Selamat atas kedermawanan bagi umat muslim telah berbagi kepada masyarakat secara serentak dan semoga nilai-nilai keteladanan Nabi Ibrahim dan Ismail menjadi teladan bagi kita semua khususnya generasi calon pemimpin bangsa bahwa perjuangan dan pengorbanan harus terus menyala dalam meraih kehidupan yang lebih baik untuk terus bermanfaat bagi sesama,” tutupnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
News

Cerita Saut Situmorang yang Batal Mundur dari KPK

Terkini.id, Jakarta - Saut Situmorang sebelumnya ramai dibicarakan lantaran mengundurkan diri dari posisinya di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Kini, Saut menerangkan bahwa dirinya tidak mengundurkan diri.