PDIP Usung Tomy-Makkasau di Pilkada Bulukumba, Basli-Syaiful di Selayar

Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah bersama Ketua-Sekretaris PDIP Sulsel, Andi Ridwan Wittiri dan Rudy Pieter Goni.

Terkini.id — Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dipastikan mengusung pasangan calon di Pilkada Bulukumba dan Selayar.

Untuk di Pilkada Bulukumba, PDIP mengusung pasangan Tommy Satria-Andi Makkasau (Tomy-Makkasau). Sedangkan Pilkada Selayar yaitu, Muhammad Basli Ali-Saiful Arif.

Berdasarkan undang PDIP yang tersebar di beberapa media sosial, yang ditandatangani langsung oleh Bambang Wuryanto (ketua) dan Hasto Kristiyanto (Sekretaris Jendral). Mereka akan menerima SK rekomendasi pada Rabu 19 Februari 2020, pukul 14.00 WIB. 

Hingga berita ini diturunkan, belum ada tanggapan dari pihak PDIP maupun calon yang akan diusung di Pilkada Bulukumba dan Selayar.

Sekretaris DPD PDIP Sulsel, Rudy Pieter Goni mengatakan, kandidat yang akan mendapatkan rekomendasi tersebut adalah bakal calon yang telah melalui tahapan di DPC, wawancara dan diskusi di DPD dan hasil surveinya memiliki peluang untuk menang di kabupaten tersebut.

Baca juga:

“Kandidat yang diusung adalah pilihan terbaik partai setelah melewati tahapan dan proses panjang. Bahkan kami sudah melakukan presentasi di DPP sebanyak 3 kali, pada akhirnya dipilih pasangan yg akan diumumkan besok,” ungkap Legislator DPRD Sulsel ini.

Selain itu, ia juga berharap daerah lain akan segera menyusul, seperti Tana Toraja, Toraja Utara, Makassar, Gowa, Maros dan Luwu Utara. 

“Sementara Luwu Timur, Pangkep dan Barru menunggu pasangannya. Kalau Soppeng masih pembicaraan serius dan melobby partai lain,” pungkasnya.

Komentar

Rekomendasi

Bupati Bulukumba Nonaktifkan Posko Gugus Tugas Covid-19 di Titik ini

Toraja Utara Umumkan Kasus Pertama Pasien Positif Covid-19

KPU Sulsel Minta Tambahan Anggaran Pilkada, RPG Setujui

Kabar Baik, Seluruh PDP di Kabupaten Bulukumba Dinyatakan Sembuh

Senam di Kantor Akan Jadi Tatanan Baru Warga Kota Makassar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar