Pilkades Tambangan Kajang Digelar Esok, Ini Pesan Dua Calon

Dua calon kepala desa Tambangan Kecamatan Kajang Kabupaten Bulukumba siap menyukseskan pesta demokrasi, Kamis 5 Maret 2020.
Dua calon kepala desa Tambangan Kecamatan Kajang Kabupaten Bulukumba siap menyukseskan pesta demokrasi, Kamis 5 Maret 2020.

Terkini.id, Bulukumba – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2020 di Kabupaten Bulukumba akan digelar pada Kamis, 5 Maret 2020 besok. Sebanyak 64 desa se-Kabupaten Bulukumba akan mengikuti gelaran pesta demokrasi ini.

Salah satu desa yang juga akan ikut pemilihan kepala desa adalah Desa Tambangan Kecamatan Kajang Kabupaten Bulukumba periode 2020-2026.

Diketahui di desa Tambangan sendiri hanya terdapat dua calon saja yang akan bertarung masing-masing, Risman berada pada nomor urut 1 dan petahana Andi Abu Ayub dengan posisi nomor urut 2. 

Calon Kepala Desa Tambangan nomor urut 1, Risman berharap Pilkades di Desa Tambangan Kecamatan Kajang Bulukumba ini berlangsung aman dan kondusif.

“Pesan saya, mudah-mudahan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa ini berlangsung aman-tenteram. Saya kira Tambangan punya kedewasaan yang sangat tinggi,” kata Iffan begitu panggilan akrab Risman.

Menarik untuk Anda:

Pengusaha kelahiran Tambangan, 22 Februari 1982 ini berpesan kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama saling menjaga, saling menghormati, saling mengingatkan terwujudnya Pilkades berintegritas.

“Mari kita bersama-sama menjalankan pesta demokrasi Pilkades di Tambangan ini dengan saling menjaga, saling menghormati, Sipakainga, Sipakatau dan Sipakala’biri demi terwujudnya Pilkades yang berintegritas,” ujar putra pertama Hasan Buro ini. 

Masih kata dia, siapapun yang terpilih menjadi Kepala Desa besok, berharap juga agar silaturahmi tidak terputus, tidak ada perselisihan baik keluarga maupun yang lainnya hanya karena disebabkan adanya perbedaan dukungan.

“Mari kita jaga baik-baik hubungan emosional, perkuat silaturahmi,” bebernya. 

Senanda dengan Andi Abu Ayyub. Menurutnya siapapun yang terpilih nantinya, ia mengaku harus didukung. Dan yang terpenting adalah kemajuan desa yang kita cintai ini. 

“Kita berharap Pilkades ini dapat berjalan dengan lancar dan baik sesuai harapan kita semua. Tambahan saya pikir semua sudah dewasa dalam berdemokrasi,” ujar kades dua periode ini.

Diketahui untuk pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa serentak di kabupaten Bulukumba mendapat pengawalan keamanan serius dari kepolisian dan TNI.  

 Kapolres Bulukumba, AKBP Gani Alamsyah Hatta menyebutkan Polres Bulukumba menurunkan 448 anggota dibantu 60 Brimob Polda Sulawesi Selatan dan 200 KODIM 1411.

“Ratusan personel diterjunkan Polres Bulukumba untuk  mengamankan pilkades serentak 2020 64 desa di sepuluh kecamatan di Bulukumba. Sekitar 448 anggota dari Polres Bulukumba , 60 bantuan peleton personel BKOdan 200 Kodim 1411. Insya Allah aman dan terkendali,” tegasnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Arum Spink Pimpin Penyerahan Bantuan Ratusan Baju Hazmat ke Gugus Tugas Covid Bulukumba

Kasus Positif Covid-19 di Bulukumba Tembus Angka 100

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar