Pimpin Rapat Antisipasi Bencana Alam, Bupati Jeneponto Imbau Warga Waspada Banjir dan Longsor

Terkini.id, Jeneponto – Tingginya intensitas hujan selama 5  hari terakhir membuat ketinggian air di beberapa daerah aliran sungai (DAS) mengalami peningkatan sehingga beberapa wilayah di Jeneponto sudah terjadi genangan air, Selasa, 19 Januari 2021.

Mengantisipasi hal tersebut, Bupati Jeneponto mengambil langkah cepat dengan melakukan rapat terbatas di posko induk kordinasi di pelataran kantor satpol PP,  Jalan Lanto Daeng Pasewang, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto, Selasa, 19 Januari 2021.

Hadir dalam rapat tersebut, Sekda Jeneponto, Kepala BPBD,Kasatpol PP, Kadishub, Staf ahli, kepala Inspektorat, Kadis PUPR, kepala BKPSDM, Kepala Bagian Umum, Kepala Bagian Protokol, dan Kabid Humas Disinfokom komunikasi pimpinan.

Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar, dalam arahannya mengatakan, ada 7 titik ruas poros harus diantisipasi dalam musim hujan tahun 2021.

Mungkin Anda menyukai ini:

“7 titik jalan poros yang rawan tergenang air jika intensitas curah hujan tinggi mulai dari Kecamatan Bangkala, Bangkala Barat, Tamalatea, Binamu, Tarowang, dan Batang,” kata Iksan Iskandar.

Baca Juga: Iksan Iskandar Kembali Terpilih Presidium di Musda ke-II KAHMI Jeneponto

Iksan Iskandar menegaskan, agar Dinas terkait segera mengambil langkah untuk untuk mencegah terjadinya genangan air di beberapa titik tersebut.

“Dinas terkait harus segera mengambil langkah cepat, dalam mengantisipasi atau mencegah terjadinya genangan di sejumlah titik jalan poros,” tegas Iksan iskandar.

Bupati dua periode tersebut berharap agar keterlibatan personil TNI melalui babinsa, Polri melalui Babinkantibmas, serta personil lainnya agar terus memantau dan memberi informasi yang akurat kepada masyarakat.

Baca Juga: Iksan Iskandar Siap Bertarung di Musda Partai Golkar Jeneponto

“Kita sangat mengharapkan, TNI Polri untuk aktif memberikan informasi yang yang akurat terkait apa yang terjadi di Jeneponto terkait dampak dari tingginya curah hujan di Jeneponto, itu kita harapkan untuk menghindari kepanikan ditengah masyarakat yang bersifat Hoax,” Iksan Iskandar.

Iksan Iskandar pun menghimbau masyarakat agar tetap waspada dalam menghadapi musim hujan tahun ini, yang selama 5 hari ini curah hujan cukup tinggi.

“Selaku Pemerintah, saya mengimbau masyarakat untuk waspada banjir dan longsor  di musim hujan ini, karena intensitas curah hujan beberapa hari ini cukup tinggi, jangan mudah mengakses informasi di media sosial, jangan sampai informasi hoax, kroscek kebenaran informasi yang didapat di media sosial,” imbau Iksan Iskandar.

Bagikan