Pionir ke-9 PTKIN, Kontingen UIN Alauddin Sumbang Emas Pertama

Terkini.id, Malang – Pekan Ilmiah, Olahraga, Seni dan Riset (PIONIR) IX PTKIN Se-Indonesia 2019 dimulai sejak Selasa 16 Juli 2019.

Di hari pertama, atlet kontingen UIN Alauddin yakni Muh Fuad Fikri yang biasa dipanggil Fuad berhasil sumbang Emas Pertama di Cabor Karate Kategori Kata Perorangan.

Muh Fuad Fikri yang merupakan mahasiswa Semester 2 Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) FDK, tampil memukau di Final menyisihkan atlit dari UIN Surabaya.

Baca Juga: Forkeis UIN Alauddin Makassar Sukses Gelar FoSSEI Development Training

Rektor UIN Alauddin Makassar Prof. Dr. Musafir Pababbari, M.Si. didampingi Kepala Biro AAKK Yuspiani dan Wakil Dekan 3 FDK Nursyamsia  menurutkan, pihaknya merasa bangga dengan hasil maksimal yang diraih oleh Mahasiswa binaannya dengan menyumbangkan emas pertama bagi Kontingen UINAM tersebut.

“Semoga dengan raihan emas pertama ini dapat memberikan dorongan dan motivasi kepada seluruh kontingan untuk meraih preatasi terbaik bagi seluruh cabor yang dikuti,” ujarnya.

Baca Juga: Forkeis UIN Alauddin Makassar Sukses Gelar Temu Ilmiah Kader 2021

Sementara itu di Cabang lainnya yang akan tampil dan bertanding rabu besok (19-7-2019) diantaranya yaitu Futsal, Basket, MHQ, Cipta Lagu ISlami, Volley Putri, Sepak Takraw, Tennis Meja, Debat Bahasa Arab, Kaligrafi Naskah, Duta PTKIN, Debat Bahasa Inggris, Business Plan, Debat Konstitusi, MTQ dan Bulutangkis.

Bagikan