Pj Wali Kota Makassar Akan Evaluasi Bawahannya yang Bertemu Danny Pomanto

Terkini.id, Makassar – Penjabat Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin mengatakan akan melakukan evaluasi terhadap bawahannya yang bertemu dengan Wali Kota Makassar terpilih, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto. 

“Kita tidak berbicara bisa datang atau tidak, tapi ASN harus tahu diri. Posisinya itu datang sebagai apa? Kalau itu sudah mengganggu pelayanan pemerintahan, itu yang tidak boleh dan kita akan lakukan evaluasi,” kata Rudy, Kamis, 28 Januari 2021.

Rudy menilai bawahannya lebih mementingkan kegiatan di luar pemerintahan. Tindakan tersebut, kata Rudy, dapat menggangu pelayanan publik.

“Saya sebagai penjabat wali kota yang sekarang, tidak ingin pemerintahan itu terganggu oleh kegiatan di luar pemerintahan,” kata Rudy.

Mungkin Anda menyukai ini:

Menurutnya, pelayanan masyarakat tidak boleh menurun. Terlebih bila pelayanan ASN terhenti lantaran lebih mementingkan kegiatan tidak resmi di luar pemerintahan.

Baca Juga: 3 Aset Pemprov Dinilai Terlantar, Salah Satunya Masjid 99 Kubah,...

“Kenapa? Karena kegiatan pelayanan masyarakat tidak boleh menurun, apalagi kalau terhenti hanya karena kegiatan yang di luar kegiatan resmi pemerintahan,” kata Rudy.

Rudy pun mempertanyakan alasan bawahannya  mengabaikan tugas yang ada di instansinya masing-masing. 

Rudy menegaskan akan melakukan tindakan evaluasi terhadap oknum pejabat tersebut. Pasalnya, kata Rudy, bawahannya telah menyalahgunakan kewenangan dan bekerja di luar tupoksinya.

Bagikan