Masuk

PKS Walk Out dari Rapat Paripurna, Nicho Silalahi: Seharusnya Kalian Tarung di dalam

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Partai Kesejahteraan Sosial (PKS) memilih walk out atau keluar saat rapat paripurna sedang digelar di gedung DPR RI sebagai bentuk penolakan terhadap kenaikan harga BBM.

Keputusan walk out ini sebagai bentuk protes PKS atas kenaikan harga BBM subsidi yang dinilai tidak berpihak pada rakyat.

Walk out nya fraksi PKS dari rapat paripurna mendapat tanggapan dari berbagai pihak, salah satunya aktivis Nicho Silalahi yang sesalkan walk out PKS. Menurutnya, hal yang semestinya dilakukan oleh PKS adah bertarung di sidang paripurna.

Baca Juga: Puan Maharani Hadiri Muktamar Muhammadiyah, Nicho Silalahi: Buat Apa Kalian Undang!

Menurut Nicho Silalahi, jika hanya bisa walk out saat rapat, maka untuk apa berebut menuju senayan jika Cuma walk out.

“Kalau Cuma Walk Out yang kalian lakukan buat apa dulu berebut ke senayan? Seharusnya kalian tarung di dalam dan minimal bikin sidang paripurna terhenti hingga kalian diusir dari ruang sidang, serta menggerakkan seluruh kader dan simpatisan untuk demontstrasi besar-besaran”. Kata Nicho Silalahi dalam keterangan tertulisnya, Rabu 7 September 2022.

Sebelumnya pada sidang paripurna yang digelar di DPR, Fraksi PKS menyampaikan aspirasi masyarakat melalui PKS terkait penolakan kenaikan harga BBM.

Baca Juga: Nicho Silalahi Sorot Perilaku Buzzer, Minta Polisi Tindak Penyebar Hoaks

Dengan tegas, fraksi PKS menyatakan penolakan terhadap kenaikan harga BBM subsidi karena dinilai sangat memberatkan masyarakat.

“Kami ingin menyampaikan aspirasi masyarakat melalui PKS dengan ini kami menyatakan bahwa fraksi PKS menolak kenaikan harga BBM bersubsidi karena ini jelas-jelas memberatkan masyarakat”, kata PKS di sidang paripurna.

PKS Dukung Demo Kenaikan BBM

PKS dalam sidang paripurna menyatakan dengan tegas bahwa pihaknya mendukung demo-demo tolak kenaikan harga BBM yang dilakukan oleh berbagai elemen masyarakat.

Baca Juga: Nicho Silalahi Soroti Upaya Kriminalisasi Terhadap Anies: Jika Ada Saya Barisan Terdepan Melawan

Hal ini dilakukan karena pada awalnya fraksi PKS tidak menyetujui adanya kenaikan harga BBM bersubsidi yang sudah di umumkan pemerintah.

“Hari ini di depan demo terus-terus dilaksanakan oleh masyarakat kami mendukung demi-demo masyarakat atas penolakannya ini”, lanjut PKS.

PKS Nyatakan Walk Out

Usai menyatakan dukungan terhadap demo masyarakat yang menolak kenaikan harga BBM, PKS pun menyatakan diri memilih walk out dari sidang.

Dari video yang beredar, seluruh kader PKS mengangkat lembaran kertas yang bertuliskan ‘PKS menolak kenaikan harga BBM’.

“Karenanya dengan ini kami fraksi PKS menyatakan walk out dari forum ini. Demikian terimakasih”, tegas PKS.