Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Janjikan Rumah Sebagai Suntikan Semangat Untuk Dua Pemain Timnas
Komentar

Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Janjikan Rumah Sebagai Suntikan Semangat Untuk Dua Pemain Timnas

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Andi Sudirman Sulaiman selaku Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi, Sangat bangga dengan pencapaian Timnas Indonesia yang melesat ke Final Piala AFF 2020. Hingga dirinya menjanjikan rumah kepada kedua  pemain Timnas yang berasal dari Sulawesi Selatan sebagai penyuntik semangat.

Jika berhasil menjuarai Piala AFF 2020 masing-masing dari mereka akan diberikan rumah, satu rumah untuk Asnawi  dan satu untuk Irfan Jaya. Andi Sudirman juga berharap kepada Timnas Indonesia bisa menjadi juara serta memberikan doa agar Timnas Indonesia menjadi juara.

“Mari doakan Timnas Indonesia menjadi Juara AFF 2020. Kami menyiapkan hadiah satu unit rumah untuk dua pemain asal Sulsel jika berhasil menjadi juara,” ujar Andi sudirman pada postingan sosial medianya, Selasa 28 Desember 2021.

Dalam pertandingan Piala AFF 2020, kedua pemain dari Timnas yang diasuh oleh Shin Tae-young ini memiliki peran yang sangat penting dalam pertandingan. Dimana Asnawi berperperan sebagai bek kanan dan selaku wakil kapten Timnas Indonesia, kemudian Irfan Jaya berperan sebagai penyerang sayap kiri.

Asnawi lahir di Makassar pada 4 Oktober 1999 dan Irfan Jaya lahir di Bantaeng 1 Mei 1996. Mereka berdua berasal dari klub yang berbeda yakni Asnawi  berasal dari klub Korea Selatan Ansan Greeners dan Irfan Jaya merupakan pemain dari Persebaya Surabaya.

DPRD Kota Makassar 2023

Dalam permainan ini peran mereka berdua sangat terasa. Asnawi berkali-kali menjadi kapten tim setelah pencadangan Evan Dimas Darmono dan Irfan Jaya yang telah berhasil mengoleksi tiga gol pada pertandingan Piala AFF 2020.

Pertandingan dilakukan dengan sistem dua leg di National Stadium, Singapura.  Dalam pertandingan nal Piala AFF Indonesia akan melawan Thailand. Dilansir dari kompas.com, pertandingan leg pertama di selenggarakan pada Rabu 29 Desember  2021 dan leg kedua pada Sabtu 1 Januari 2022.

Pelaksana Tugas (Plt) Sulsel  Andi Sudirman mengakui kerja keras dari kedua pemain Timnas Indonesia hingga akhirnya dapat melaju ke babak Final Piala AFF 2020.

“Kita tentu merasa bangga dan apresiasi perjuangan Timnas Indonesia yang melaju ke Final Piala AFF 2020” tuturnya.