PMI Makassar Teken MoU Kerjasama dengan Kalla Grup Terkait Pengendalian Covid-19

Terkini.id, Makassar – PMI Makassar melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) kerjasama dengan Kalla Group, di Wisma Kalla, Makassar, Kamis, 18 Juni 2020.

MoU ini diteken oleh Ketua PMI Kota Makassar Dr. Syamsu Rizal Mi dan Ketua Satgas Covid-19 Kalla Group Dr Subhan Jaya Mappaturung, disaksikan Ketua Umum PMI HM Jusuf Kalla, Ketua PMI Sulsel Adnan YL serta Dewan Kehormatan PMI Makassar Ilham Arief Sirajuddin.

Kerjasama ini terkait kegiatan sosial kemanusiaan untuk menangani pengendalian wabah virus Covid-19 di wilayah kota Makassar.

Dalam nota MoU itu kedua belah pihak bersedia menyelenggarakan kegiatan mitigasi, pemeriksaan, sosialisasi dan edukasi.

Mungkin Anda menyukai ini:

Ketua PMI Makassar Dr Syamsu Rizal Mi menyambut baik kerjasama ini. Menurutnya selama pandemi Covid-19 semua pihak perlu bergotong-royong untuk melakukan pencegahan.

Baca Juga: Forum Awardee BU Indotim Salurkan Bantuan Untuktuk Korban Gempa Sulbar

“Bekerjasama dengan Kalla Group merupakan langkah yang cukup baik. Bersama-sama kita bekerja untuk masyarakat, berupaya melindungi masyarakat dari ancaman Corona,” ujarnya.

Sebagai organisasi kemanusiaan, PMI mengajak siapa saja yang ingin bekerjasama mengendalikan wabah Covid-19.

Lebih lanjut, Deng Ical sapaan akrab Syamsu Rizal mengungkapkan, saat ini PMI Makassar tengah fokus pada tiga hal penanganan virus Covid-19 di wilayah Kota Makassar.

Baca Juga: Gempa di Sulbar, PMI kirim Bantuan Logistik dan Relawan

Pertama, melakukan mitigasi untuk mengurangi dampak dari bencana Covid-19 dengan melakukan penyemprotan disinfektan.

“Kedua, memberi pelayanan psikosial dan edukasi kepada masyarakat untuk melakukan pencegahan mandiri penularan Covid-19,” tambahnya.

Selanjutnya, PMI juga memberikan dukungan sosial kesehatan berupa membagikan alat kebersihan.

“Kami bersyukur selama ini dalam menjalankan misi kemanusiaan PMI Makassar mendapat dukungan berbagai pihak terutama dalam upaya penanggulangan corona,” ujar pria murah senyum ini.

Bagikan