PMI Makassar Terima Bantuan APD dari PT EII

Terkini.id, Makassar – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar menerima bantuan alat pelindung diri (APD) dari PT Equiport Inti Indonesia (PT EII) anak perusahaan PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero).

Bantuan diterima langsung oleh Ketua PMI Makassar Syamsu Rizal MI di Markas PMI, Jalan Kandea Makassar, Selasa, 2 Juni 2020.

Adapun bantuan yang diserahkan berupa 45 paket APD pencegahan Covid-19 yang terdiri dari hazmat, masker, kacamata, sepatu boot dan face field.

Direktur Utama PT Equiport Inti Indonesia (PT EII), Jubliadi Patangke mengatakan, bantuan ini sebagai bentuk aksi nyata kepedulian perusahaan kepada pihak-pihak yang membutuhkan seperti PMI.

Mungkin Anda menyukai ini:

Menurutnya relawan PMI saat ini tanpa lelah berjuang sebagai salah satu garda terdepan penanganan pademi Covid-19 di Indonesia.

Baca Juga: Forum Awardee BU Indotim Salurkan Bantuan Untuktuk Korban Gempa Sulbar

“Peran dan sinergi antar BUMN dan swasta dalam kondisi seperti ini dirasa sangat penting, agar segala macam permasalahan terkait penyebaran Covid-19 bisa cepat tertangani,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua PMI Kota Makassar Syamsu Rizal MI mengapresiasi atas peran serta BUMN atau swasta dalam memberikan bantuan kemanusiaan berupa APD dalam masa pademi Covid-19.

Dia menilai, bantuan ini sangat bermanfaat bagi relawan PMI dan petugas medis yang bertugas di lapangan.

Baca Juga: Gempa di Sulbar, PMI kirim Bantuan Logistik dan Relawan

“APD saat ini menjadi kebutuhan utama yang dibutuhkan untuk menunjang aktivitas relawan PMI dan petugas medis yang bertugas dalam operasi darurat Covid-19,” ungkap Deng Ical, sapaan akrab Ketua PMI Kota Makassar.

PMI saat ini gencar melakukan penyemprotan disinfektan dan aktif memberikan promosi kesehatan kepada masyarakat sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Makassar.

“Relawan PMI memiliki potensi tertular sangat tinggi ketika bertugas di lapangan. Bantuan APD ini diharapkan bisa membuat mereka lebih aman dan tenang dalam bekerja,” ucapnya.

Bagikan