PMII Metro Makassar Bersama Delapan Lembaga di Sulawesi Salurkan Bantuan Kepada Korban Banjir Masamba

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan
PMII METRO MAKASSAR
Ega Sanrima, salah satu relawan dari PMII Metro Makassar menyalurkan bantuan ke Posko di tempat pengungsian warga (Foto: SadrinPaokuma)

Terkini.id, Masamba- Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Metro Makassar bersama delapan Lembaga di Sulawesi Selatan (Sul Sel) salurkan bantuan kepada korban banjir bandang di Masamba, Selasa 21 Juli 2020.

Kedelapan Lembaga tersebut adalah: LAPAR Sul Sel, LAKPESDAM NU Sul Sel, LTNU Sul Sel, WALHI Sul Sel, Gus Durian Makassar, FKBS College, MMC AVICENA PMII Kom. UIM, FNKSDA Makassar.

Bantuan yang di berikan berupa sembako, pakaian untuk bayi, anak-anak, remaja, dan dewasa serta obat-obatan, dan perlengkapan lainnya yang di butuhkan di daerah terdampak banjir bandang tersebut.

“Semenjak kedatangan kami dari makassar tiga hari yang lalu, kami langsung ke salah satu posko di TKP mengambil data terkait jumlah daerah dan total KK yang terdampak banjir bandang ini untuk kemudian menyalurkan bantuan yang sudah kami bawa dari sana”, ujar Ega Sanrima selaku salah satu relawan dari PMII Metro Makassar.

Hingga hari ini para relawan dari Posko Bersama yang terdiri dari 10 Lembaga di Sul Sel ini masih berada di lokasi yang terdampak banjir dan terus menyalurkan bantuan serta membantu mengevakuasi warga ke tempat yang sudah di sediakan oleh tim evakuasi.

Menarik untuk Anda:

Kepada terkini.id Ega menambahkan, untuk hari ini kami menyalurkan bantuan disini di Desa Meli, yang mana disini terdapat kurang lebih 400 KK yang di evakuasi ke Perkebunan Kelapa Sawit karena rumah mereka hampir semuanya sudah tertimbun lumpur. Disini sudah di bangun rumah darurat dari terpal sehingga warga untuk sementara bisa tinggal disini.

Diketahui bahwa, meski sudah banyak bantuan yang datang dari beberapa daerah, namun tetap saja para warga disana masih sangat membutuhkan bantuan dan uluran tangan dari semua pihak.

“Iya, masih sangat di butuhkan bantuan disini, seperti popok bayi, pakaian, dan logistik lainnya. Disini bayi dan anak-anak masih banyak yang kedinginan di malam harinya karena belum mendapatkan perlengkapan sebagaimana yang di butuhkan”, ujar Ega kepada terkini.id.

Hingga saat ini PMII Metro Makassar bersama delapan Lembaga di Sul Sel masih membuka Donasi bantuan untuk korban banjir bandang Masamba, yang bisa langsung di salurkan ke Posko Bersama di (Kantor LAPAR) Jl. Toddopuli VII Stp 2 No. 8, Makassar dan Sekretariat PMII Kom. UIM (Kampus UIM) di Jl. Perintis Kemerdekaan Km.09, Makassar.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Penggiat Alam Sadarista Menggelar Temu Literasi

Longsor di Jembatan Layang Pattunuang Hambat Lalu Lintas Poros Maros-Bone

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar