Pocari Sweat Kolaborasi Ikatan Istri Tonasa Gelar Workshop Virtual Menu Sehat Sahur

Pocari Sweat berkolaborasi dengan Ikatan Istri Tonasa Makassar menyelenggarakan workshop virtual tentang menu sehat saat sahur
Pocari Sweat berkolaborasi dengan Ikatan Istri Tonasa Makassar menyelenggarakan workshop virtual tentang menu sehat saat sahur

Terkini.id, Makassar – Menyambut ramadhan, Pocari Sweat berkolaborasi dengan Ikatan Istri Tonasa Makassar menyelenggarakan workshop virtual tentang menu sehat saat sahur.

Workshop yang diselenggarakan pada tanggal 27 April 2020 tersebut diikuti 70 orang member dari Ikatan Istri Tonasa Makassar.

Menjawab tantangan saat pandemi COVID – 19 ini, Pocari Sweat tetap berusaha mengedukasi masyarakat untuk tetap mempersiapkan nutrsi dan cairan selama ramadhan.

Tema yang diangkat dalam acara tersebut adalah “Keep Iman, Keep Imun”. Dalam kegiatan tersebut, para peserta bisa berkonsultasi dan mendengarkan paparan dokter M Yusuf dari RS Universitas Hasanuddin selaku narasumber workshop virtual.

Workshop yang dimulai pada tanggal 14-29 April 2020 ini diadakan di beberapa kota. Selain Makassar, juga diselenggarakan di Jakarta, Batam, Medan, Bandung, Surabaya, dan beberapa kota lainnya dengan cara online atau secara virtual.

Baca juga:

Workshop ini juga menggandeng ahli nutrisi untuk membahas tentang pemilihan menu sahur yang praktis dengan persiapan yang singkat yang tetap memperhatikan kandungan serat dan protein, serta asupan cairan yang tepat.

Kandungan serat sendiri bisa didapatkan dari sayur dan buah, dimana cara mengolahnya pun harus tepat agar tidak menghilangkan kandungan nutrisi di dalamnya.

Sedangkan untuk asupan cairan perlu diperhatikan juga kandungan di dalamnya, karena ada keterbatasan jumlah yang bisa diminum.

Selama ini banyak masyarakat yang lebih menyukai minum teh dan kopi pada saat sahur. Padahal keduanya mengandung unsur deuritik yang bisa mengakibatkan kita terstimulasi untuk sering ke kamar kecil. Sehingga kandungan cairan yang kita konsumsi saat sahur banyak yang hilang.

Minuman yang paling tepat untuk sahur adalah minuman yang mengandung ION, karena tubuh kita terdiri dari air dan ION. Minuman yang mengandung ION akan lebih cepat diserap dan membantu menahan cairan lebih lama didalam tubuh seperti Pocari Sweat.

“Melalui kegiatan ini kami ingin berbagi informasi tentang pentingnya asupan cairan tubuh yang tepat pada saat berpuasa. Kegiatan yang dilakukan secara virtual ini juga diharapkan bisa diakses oleh masyarakat secara luas dan memberikan banyak manfaat, khususnya pada saat pandemi yang tengah melanda Indonesia,” kata Adree Gumilang Sukmana, Brand Communication Executive Pocari Sweat Makassar.

Komentar

Rekomendasi

Gladian Nasional Pecinta Alam Indonesia XV Resmi Ditunda

Kandaya Squad: Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H

Ungkapan Syukur Hut 30 Tahun, HDCI Cabang Makassar Bersatu Berbagi di Tengah Pandemi

PT Hasjrat Abadi Group Cabang Makassar Serahkan Ribuan APD ke Gugus Tugas Sulsel

Masika ICMI Kembali Bagi Paket Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19

Ramadan di Tengah Pandemi, Sirionity Chapter Celebes Berbagi Takjil dan Masker

Pemkot Makassar Izinkan Warga Mudik, Tapi Dengan Syarat

Tim Program Peduli Sosial Sambangi Warga Prasejahtera di Jalan Sunu, Dihadiri Pejabat

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar