Polbangtan Gowa Terapkan Metode Pembelajaran Daring, Dosen dan Mahasiswa Berinteraksi melalui Dunia Maya

Dunia melalui WHO telah menyatakan virus corona sebagai pandemi global. Indonesia sendiri sudah menyatakan wabah virus corona sebagai bencana nasional. Mahasiswa Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Gowa baik di Kampus I Gowa dan Kampus II Bone juga telah melakukan isolasi diri sendiri dalam penanganan Penyebaran virus corona. Jum’at, (20/03).

Kegiatan Isolasi diri mahasiswa tidak akan mempengaruhi proses belajar mahasiswa Polbangtan Gowa sejalan dengan peningkatan jumlah pasien virus corona. Kelas jauh dengan penerimaan materi dan mengerjakan tugas yang diberikan oleh dosen dengan menggunakan teknologi informasi,” ujar Dr. Ekasari.

Wakil Direktur I Polbangtan Gowa yang membidangi Akademik dan Kerjasama, menjelaskan bahwa menyikapi merebaknya virus Corona yang telah sampai di Indonesia, melalui media online (daring) menjadi solusi pembelajaran dengan metode daring, dimana dosen dan mahasiswa akan lebih banyak berinteraksi dengan aplikasi tersebut.

Dosen yang ada juga pro aktif dalam pelaksanaan kelas tersebut, disisi lain kami juga melakukan teleconfrence dengan dosen sehingganya tetap kami seperti mengikuti kegiatan belajar yang ada di Politeknik Pembangunan Pertanian Gowa,” ujar Ekasari.

Kegiatan belajar praktik di laboratorium, klinik, industri maupun institusi lainnya nantinya boleh dilakukan dengan memastikan bahwa tempat praktik mahasiswa menerapkan upaya protokol pencegahan penularan covid-19 dengan baik. Praktik juga akan kami jadwal ulang menyesuaikan perkembangan keadaan.

Direktur Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Gowa, Dr. Ir. Syaifuddin, MP menyatakan bahwa mahasiswa diimbau agar menghindari kegiatan yang melibatkan banyak orang jika tidak ada kepentingan mendesak. Segera melaporkan kepada pegawai PolbangtannGowa yang bertugas dalam pelayanan untuk memeriksakan diri ke rumah sakit jika memiliki gejala flu, demam atau gangguan pernapasan. Dan menjaga kesehatan tubuh dengan mengonsumsi makanan bersih dan bergizi, serta rajin cuci tangan dengan sabun.

Syaifuddin juga menyampaikan kepada mahasiswa bahwa beberapa titik telah disiapkan Hand Sanitizier dan Desinfektan sebagai bagian dari pencegahan menyebarnya virus Corona (Covid-19). Depan pintu masuk ruangan Direktur, ruangan PPID, ruangan bagian umum, ruangan bagian akademik dan beberapa titik lokasi lainnya bisa digunakan mahasiswa jika membutuhkan bahan pembersihan tangan.

Beliau menambahkan kegiatan perkuliahan tatap muka pada periode tersebut diganti dengan pemberian tugas dan bentuk pembelajaran lainnya. Kegiatan kemahasiswaan yang melibatkan banyak orang juga ditunda hingga sampai situasi wabah covid-19 mulai mereda,” jelasnya. (MUZ).

Komentar

Rekomendasi

Lawan Corona, Mahasiswa KKN UINAM di Bulukumba Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Cegah Corona, Mahasiswa KKN UINAM Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Desa Datara Gowa

Begini Cara Mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar Isi Waktu Saat di ‘Rumah Saja’

Makin Mewabah, Polbangtan Gowa Lakukan Pemeriksaan Suhu Tubuh Di Gerbang Masuk Area Kampus

Mahasiswa UINAM Terpaksa Kuliah Online karena Wabah COVID-19

Direktur Polbangtan Gowa Bagi-bagi Masker, Vitamin Sekaligus Makan Bubur Kacang Ijo & Sarabba Bareng THL, Satpam dan Supir

Alumni FKG Unhas Sumbang Chamber Sterilizer untuk Rumah Sakit Sayang Bunda

Direktur Polbangtan Gowa: Tetap Produktif Walau Bekerja Dari Rumah

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar