Polbangtan Gowa turut berpartisipasi digelaran The 1st Millenials Indonesian Agropreneurs (MIA) 2019

The 1st Millenials Indonesian Agropreneurs (MIA) 2019

The 1st Millenials Indonesian Agropreneurs (MIA) 2019 dan Polbangtan Expo digelar di Botani Square dengan tema “Peran Generasi Muda Pertanian Milenial Dalam Pembangunan Pertanian”. Event yang dilaksanakan selama 4 hari ini (18 – 21 April 2019 ) dibuka secara langsung Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BPPSDMP), Kementerian Pertanian.

Dalam sambutannya Kepala BPPSDMP, Momon Rusmono mengatakan MIA merupakan ajang kreatifitas bagi generasi millenial agropreneur dan “Rebranding profesi petani harus dilakukan. Petani harus mampu menguasai hulu hingga hilir dan penguasaan pasar melalui informasi pasar” dalam menyiapkan sumberdaya manusia yang handal dan professional, dalam upaya mewujudkan Indonesia sebagai Lumbung Pangan Dunia di Tahun 2045.

Polbangtan Gowa juga turut berpartisipasi pada gelaran akbar ini dan memberikan warna baru dengan menghadirkan produk-produk andalan diantaranya produk asap cair dan sabun ternak, Kopi Herbal dan Abon Telur.

Polbangtan Gowa juga mengajak Perguruan Tinggi Mitra untuk ikut dalam contest pameran Produk PWMP, diantaranya dari Unhas, Untad, Unhalu, Unsrat dan Unpati.

Total ada 30 booth dengan ratusan produk hasil dari mahasiswa Polbangtan se-Indonesia dipamerkan di event MIA ini. Selain itu, Milenial Debate dan Vlog Competition juga turut meramaikan event yang bertujuan Sebagai media promosi bagi keberhasilan kelompok PWMP kepada generasi milenial dan masyarakat luas. (MUZ).

Komentar

Rekomendasi

Lawan Corona, Mahasiswa KKN UINAM di Bulukumba Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Cegah Corona, Mahasiswa KKN UINAM Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Desa Datara Gowa

Begini Cara Mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar Isi Waktu Saat di ‘Rumah Saja’

Makin Mewabah, Polbangtan Gowa Lakukan Pemeriksaan Suhu Tubuh Di Gerbang Masuk Area Kampus

Mahasiswa UINAM Terpaksa Kuliah Online karena Wabah COVID-19

Direktur Polbangtan Gowa Bagi-bagi Masker, Vitamin Sekaligus Makan Bubur Kacang Ijo & Sarabba Bareng THL, Satpam dan Supir

Alumni FKG Unhas Sumbang Chamber Sterilizer untuk Rumah Sakit Sayang Bunda

Direktur Polbangtan Gowa: Tetap Produktif Walau Bekerja Dari Rumah

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar