Polemik Mutasi Kepala Sekolah: Disdik Makassar Tunggu Arahan Pj Wali Kota

Terkini.id, Makassar – Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makassar Abdul Rahman Bando manangggapi instruksi Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah ihwal mutasi Kepala Sekolah SD yang tak sesuai prosedur.

Ia mengatakan, saat ini, menunggu arahan dari Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb yang resmi dilantik kemain.

“Saya akan menunggu arahan dari PJ Wali Kota Makassar, Pj nanti akan melakukan konsultasi kepada Gubernur, selanjutnya ke Kemendagri,” kata Abd. Rahman Bando di Kantor Walikota Makassar, Jalan Ahmad Yani, Senin, 13 Maret 2019.

Rahman Bando pun membenarkannya bahwa dari 9 Kepala Sekolah yang dimutasi, beberapa diantaranya mempunyai sertifikat sebagai guru berprestasi, bahkan ada yang meraih Adiwiyata Nasional.

“Dua Mei lalu mendapatkan sertifikat penghargaan sebagai guru berprestasi, tapi ternyata tidak terposisikan, ini yang menjadi bahan evaluasi apa yg dijelaskan oleh pak Gubernur tadi,” terangnya.

Kendati begitu, Rahman menerangkan bahwa 9 Kepala Sekolah tersebut telah melapor. Hingga saat ini, kata dia, Kepala Sekolah belum menerima Surat Keputusan (SK) definitif serta serah terima.

Pada kesempatan tersebut, Rahman menyebut telah mengimbau kepada 9 Kepala Sekolah untuk tetap menjalankan tugasnya seperti biasa hingga keluar SK definitif.

“Sembari menunggu arahan dari PJ Walikota,” kata dia

“Semua tentu sudah melapor, tapi kan belum ada SK definitif, petikan surat keputusannya dan serah terima, mereka masih harus menjalankan tugasnya sebagai Kepala Sekolah. Karena kita barusan selesai ujian nasional dan tentunya masih harus ada tindak lanjutnya untuk menentukan kelulusan anak didik kita,” tambahnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini