Masuk

Polisi Sebut Rizky Billar Pernah Lempar Bola Billiard Kepada Lesti Kejora

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan Rizky Billar sudah berulang kali melakukan KDRT kepada istrinya, Lesti Kejora.

Lesti Kejora yang saat ini berstatus sebagai korban KDRT menyebutkan peristiwa yang berlangsung pada 28 September 2022 bukan pertama kalinya terjadi.

Menurut Kombes Pol Endra Zulpan, Lesti Kejora sudah sering memperoleh KDRT dari Rizky Billar, namun tanggal 28 September 2022 menjadi puncak dari kekerasan yang selama ini sudah terjadi.

Baca Juga: Terungkap! Inilah Alasan Lesti Kejora Cabut Laporan Kasus KDRT Terhadap Rizky Billar

“Yang dilaporkan tanggal 28 September itu bukan pertama kali dialaminya ya. Sebelumnya dia (Lesti) sering mengalami KDRT. Itu puncaknya dia (Lesti) sudah tidak tahan lagi, dia melapor,” kata Kombes Pol Endra Zulpan, dikutip dari suara.com jaringan terkini.id, Kamis 6 September 2022.

Salah satu contoh KDRT yang pernah diperbuat oleh Rizky Billar yaitu ketika dirinya sedang dipenuhi dengan rasa amarah, ia memakai bola billiard sebagai alat untuk menyerang Lesti Kejora.

“Pernah juga si Rizky Billar emosi, marah dengan Lesti itu melempar bola billiard. Tapi dia kepeleset, si Rizky-nya, sehingga bola itu tidak kena. Coba bayangkan bola itu dilempar kalau kena kepala bagaimana? Bisa pecah,” ujar Kombes Pol Endra Zulpan.

Baca Juga: Ini Alasan Lesti Kejora Cabut Laporan KDRT Rizky Billar

Lebih lanjut, Kombes Pol Endra Zulpan menuturkan KDRT terjadi selama dua kali pada tanggal 28 September 2022.

Kejadian KDRT pertama terjadi pada pukul 02.30 WIB sedangkan KDRT kedua berlangsung pada jam 10.00 WIB.

Pada pukul 10.00 WIB, Rizky Billar diduga melakukan kekerasan dengan menyeret Lesti Kejora dan membantingnya di kamar mandi.

“Sehingga tangan kanan, kiri,leher dan tubuhnya merasa sakit. Atas kejadian tersebut korban merasa sakit dan melaporkan ke Polres Metro Jakarta Selatan ,” tutur Kombes Pol Endra Zulpan.

Baca Juga: Lesti Cabut Laporan KDRT, Komnas Perempuan: Perdamaian Merugikan Lesti Kejora

“Terlapor emosi, mendorong korban dan membanting korban ke kasur dan mencekik leher korban sehingga korban terjatuh ke lantai,” lanjut Kombes Pol Endra Zulpan.

Disisi lain, Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Nurma mengumumkan Rizky Billar akan diperiksa oleh kepolisian pada hari Kamis 6 Oktober 2022.

“Untuk saudara R kami jadwalkan minggu ini. Hari Kamis pukul 13.00 WIB,” ucap AKP Nurma.