Politisi Perempuan Bicara Soal Hari Kartini, Berikut Maknanya

Politisi Perempuan Bicara Soal Hari Kartini

Terkini.id,Makassar – RA Kartini adalah tokoh wanita yang sangat terkenal di Indonesia. Salah satu wanita hebat yang dikenal gigih memperjuangkan emansipasi wanita indonesia semasa hidupnya. Sehingga setiap tanggal 21 April hari Kartini dirayakan banyak perempuan Indonesia di segala lini profesi, tanpa terkecuali bagi sejumlah Politisi Perempuan di Indonesia. Berikut ini beberapa Politisi Perempuan tanah air bicara soal Hari Kartini dan cara memaknainya.

1. Aliyah Mustikah Ilham/ Anggota DPR RI

Aliyah Mustika Ilham

RA Kartini adalah semangat bagi kaum perempuan Indonesia masa kini untuk membangun potensi dan membuka kesempatan mencapai banyak hal. Perempuan sejatinya memiliki tugas dan peran yang penting di keluarga. Salah satu tugas terpentingnya yaitu menjadi benteng keluarga.

Jadikan semangat kartini sebagai motivasi perubahan. Perubahan untuk melakukan hal yang lebih baik untuk diri sendiri, keluarga, juga bangsa dan Negara. “Kita takkan pernah menyerah. Kita akan terus berjuang untuk kemajuan dan kemandirian kaum Perempuan Indonesia”.

2. Murniati, S.Ag/ Ketua Muslimat Bulan Bintang

Murniati, S.Ag

Negara kita membutuhkan perempuan-perempuan tangguh, mapan secara pemikiran, tegar dalam berjuang mewujudkan cita-cita sebagai bangsa yang merdeka. Sudah saatnya Perempuan Indonesia bangkit, menunjukkan eksistensi tak hanya secara maya, namun memberikan karya wujud nyata terbaik bagi negeri tercinta ini.

3. Andi Narni Intan/ Nasdem

Andi Narni Intan

Perempuan Indonesia Harus Bisa! Manfaatkan moment RA Kartini ini, agar wanita harus tetap kuat. Melahirkan dan membina generasi pelanjut masa depan bangsa yang lebih baik.

Ibu Kartini adalah spirit bagi kaum. Perempuan, sebagai manifestasi kesetaraan bahwa perempuan juga perlu dalam semua kegiatan bangsa dan negara

4. Syahruni Aryanti/ Nasdem

A. Syahruni Aryanti/ Nasdem

Peringatan Hari Kartini merupakan momentum bagi wanita Indonesia untuk semakin berperan dalam berkarya. Menurut Syahruni Kartini jaman now itu ya perempuan yang melek politik.

5. Sherly Farouk M Beta/ Ketua IKAWAN Makassar/ Golkar 

Sherly Farouk M Beta/ Ketua IKAWAN Makassar/

Kartini simbol dari perjuangan perempuan. Perempuan harus mandiri dalam bersikap, berasumsi” intervensi identitas tidak akan berlaku untuk diri kita kalau kita punya semua itu”.  Memperjuangkan sesuatu itu tidak mudah, itu saya rasakan dalam dunia politik sekarang ini.

Kemampuan pengalaman politik serius saya mungkin kurang sebanding dengan politisi perempuan yang lain, tapi saya percaya akan hal dalam membangun integritas kita harus punya komitmen hubungan emosional yang kuat dan tidak boleh instan harus berproses. Jangan takut untuk kalah jangan takut untuk kehilangan apapun itu, selama kata masih punya integritas. Selamat Hari Kartini.

6. Andi Rahmatika Dewi Yustisia/ Ketua Nasdem Makassar/ Anggota DPRD Sulsel

Andi Rachmatika Dewi

Hari Kartini mari kita mengingat kembali semangat ibu Kartini, bukan sekedar seremonial saja. Mari kita mengajak kaum perempuan untuk menjadi motor penggerak demokrasi di jaman sekarang aktif dan berpastisipasi untuk kebijakan yang lebih pro gender.

Berita Terkait
Komentar
Terkini