Poltekpar Makassar Gelar Penyuluhan Kepariwisataan di Bone

Terkini.id, Makassar – Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Makassar melalui Pusat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (P3M) melaksanakan Penyuluhan Kepariwisataan dengan Tema “Pengelolaan dan Pemasaran Usaha Pariwisata. 

Kegiatan ini merupakan bentuk tindaklanjut kerjasama dengan Dinas Pariwisata Kabupaten Bone yang dilaksanakan di Helios Hotel & Convention, Kabupaten Bone, Sabtu 12 Februari 2022.

Adapun kegiatan ini diikuti sekitar 50 peserta dari pengelola Desa Wisata, BUMDES, Pokdarwis dan budayawan Kabupaten Bone. 

Baca Juga: Ratusan Mahasiswa Politeknik Pariwisata Makassar Ikuti Widyawisata

Adapun tujuan dilaksanakannya Penyuluhan Kepariwisataan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh P3M Poltekpar Makassar sebagai salah satu penerapan Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan melakukan Pengabdian Kepada Masyarakat.

Pembukaan kegiatan Penyuluhan Kepariwisataan dengan Tema “Pengelolaan dan Pemasaran Usaha Pariwisata” dilakukan secara offline dengan tetap menerapkan protokol Kesehatan dan dimulai dengan laporan dari Kepala Pusat Penelitian dan Pengabdian.

Penyuluhan Kepariwisataan Poltekpar Makassar

Baca Juga: Politeknik Pariwisata Makassar dan Pemkab Luwu Utara Teken MoU

Dalam sambutannya Wakil Direktur 1 Poltekpar Makassar, Muhammad Arfin Muh Salim, PhD., CHE mengatakan bahwa pengabdian kepada masyarakat yang dilaksanakan oleh Poltekpar Makassar adalah untuk menyamakan persepsi terkait bagaimana pengelolaan pariwisata itu sendiri.

Selain itu, juga lebih fokus pada pengembangan sumber daya manusia pariwisata dan juga pengembangan pariwisata di Sulawesi Selatan pada khusunya dan Indonesia Timur pada umumnya.

“Jadi bukan hanya di Sulawesi Selatan tapi harus menjangkau seluruh wilayah yang ada di Indonesia Timur,”ujarnya.

Baca Juga: Politeknik Pariwisata Makassar dan Pemkab Luwu Utara Teken MoU

Dengan memilih Kabupaten Bone sebagai salah satu tempat penyuluhan dari 5 kegiatan penyuluhan/bimtek yang akan dilakukan Poltekpar Makassar di beberapa daerah.

“Ini menandakan adanya pertalian persaudaraan yang tetap di jaga dengan pemerintah Kabupaten Bone yang telah melakukan Memorendum of Understanding (MoU) dengan Poltekpar Makassar,”tandasnya.

Sedangkan Sekretaris Dinas Pariwisata Kabupaten Bone, Syahruli Asmar, ST., M.Si, dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini merupakan kesempatan yang sangat baik bagi peserta Penyuluhan Kepariwisataan Kabupaten Bone khususnya bagi pengelola objek wisata di daerah/desa masing-masing karena narasumber yang hadir untuk kegiatan ini merupakan pakar kepariwisataan.

1 2
Selanjutnya
Bagikan