PPNI Maros Gelar Raker, Ini Agendanya

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan
Suasana Rapat Kerja PPNI Maros (Foto: Panitia Pelaksana)

Terkini.id, Maros -Profesi perawat semakin hari semakin besar tantangan yang dihadapi, sehingga butuh penguatan menuju profesionalisme keperawatan. Hal ini menjadi dasar pelaksanaan Rapat Kerja (Raker) yang digelar Dewan Pengurus Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPD PPNI) kabupaten Maros.

Bertempat di Grand Town Hotel Maros, kegiatan ini berlangsung dua hari, pembukaan dilaksanakan hari Sabtu, 18 Januari 2020 dan penutupan hari Minggu, 19 Januari 2020. Acara ini dibuka langsung oleh ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PPNI Sulsel Ns. Abdul Rakhmat, M.Kes, didampingi oleh Ns. H.Ismail, S.Kep., M.Kes selaku sekretaris DPW PPNI Sulsel dan Ns. Hasriadi Lande, S.Kep.,M.Kes sebagai bendahara serta ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) PPNI Maros Ns. Hasan Rahim, MARS bersama jajaran pengurus kecamatan se-kabupaten Maros.

“Seorang perawat harus terus menambah ilmu atau wawasan yang mendukung profesi kita, serta meningkatkan kompetensinya dan menjaga citra perawat, saya berharap semoga perawat sukarela agar lebih mendapat perhatian dari pemerintah,” ujar Abdul Rakhmat dalam sambutannya.

Raker yang dihadiri oleh pengurus daerah PPNI kabupaten Maros serta dari seluruh pengurus kecamatan se-kabupaten Maros menjadi momentum menentukan arah kerja organisasi ke depan serta menguatkan dan meningkatkan kapasitas pengurus beserta anggota, sehingga dalam kegiatan ini selain sidang-sidang pembahasan rapat kerja, diisi juga berbagai kegiatan diantaranya pelantikan pengurus PPNI kecamatan Marusu, TOT SIM K, TOT PKB online, TOT bendahara.

Diakhir kegiatan dilaksanakan senam bersama dan capacity building serta sesi foto bersama di area tempat kegiatan berlangsung.

Komentar

Rekomendasi

Dukung Ketersediaan Stok PMI, Yonif R514 Gelar Donor Darah

Ini Arahan Wakapolres Saat Pimpin Apel Pagi Selasa 7/4/2020

Ada Apa, Malam Hari Wakapolda Sulsel Di Posko Pemakaman Korban Dugaan Covid-19 Dikabupaten Gowa,

Puskesmas Minasa Upa Intens Galakkan Pencegahan Covid-19 pada Masyarakat

Dukung Program 1000 Masker Gratis, Jurusan Perbankan Syariah UIN Alauddin Kunjungi Rumah Jahit IZI Sulsel

Gelar Kajian Online Via WA, HMJ KPI Unismuh Makassar Mengangkat Tema Ini

Bersama Baznas Provinsi Sulawesi Selatan, Relawan Pendidikan Baznas Kembali Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Lindungi Personel dari Covid-19. Bekangdam XII/Tpr Bagikan Masker dan APD

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar