Pria Asal Kota Makassar Ini Dilantik Jadi Pengurus Pusat IPM

Ketua Bidang Hubungan dan Kerjasama Internasional Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah, Ruslan Abdul Gani .

Terkini.id, – Pria asal Kota Makassar, Ruslan Abdul Gani dilantik menjadi pengurus pusat pada posisi sebagai Ketua Bidang Hubungan dan Kerjasama Internasional Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah, di gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah, Kamis 3 Januari 2019.

Ia terpilih pada rapat tim formatur pasca kegiatan Muktamar IPM beberapa waktu lalu yang digelar di Sidoarjo, Jawa Timur.

“Berada di PP IPM bagi saya harus menyalurkan seluruh potensi pribadi agar kehadiran kita mampu memberikan nilai kepada pelajar Indonesia dan pelajar Muhammadiyah pada khususnya,”ujarnya.

Mahasiswa UIN Alauddin Makassar itu juga berharap, para Pelajar dan Mahasiswa sudah harus jadi aktor dari proses pembangunan kemanusiaan, termasuk menjadi garda terdepan dalam upaya menjamin dan mempertahankan hak yang ditetapkan oleh undang-undang.

“Jangan lagi kita alfa dalam proses pembangunan bangsa, satu contoh misalnya Open Govermant Partnership (OGP) yang menjadi cita-cita dunia dalam mewujudkan keterbukaan informasi publik dan pelayanan publik cenderung hanya dimiliki oleh masyarakat elit,”tegasnya.

Penulis : Muhammad Fepi

Berita Terkait