Pria Lansia Rela Kayuh Sepeda Belasan Kilometer Demi Vaksin, Netizen: Salam Hormat Pak

Terkini.id, Jakarta – Sebuah video yang memperlihatkan seorang pria lanjut usia (lansia) rela mengayuh sepeda sejauh belasan kilometer demi mendapatkan vaksin, viral di media sosial.

Video pria lansia rela kayuh sepeda belasan kilometer demi vaksin tersebut viral usai diunggah pengguna Twitter NayDonuts dan ikut dibagikan Mantan Politisi Demokrat Ferdinand Hutahaean, seperti dilihat pada Kamis 29 Juli 2021.

Dalam narasi cuitannya, netizen itu menyebut orang-orang seperti pria lansia itulah yang harus dipikirkan oleh negara.

Baca Juga: Warganet: Uda Divaksin Kami Nih Ngga Mati-mati, Akhirnya Harga Sawit...

Selain itu, sang netizen juga membeberkan alasan pria lansia itu kayuh sepeda demi vaksin lantaran tak bisa mengakses vaksinasi secara online karena tak memiliki gadget.

“ORANG-ORANG SEPERTI INILAH YANG HARUS DIPIKIRKAN NEGERI INI | Dia mungkin ngga punya gadget untuk mengakses vaksin online, tapi dengan kesadaran sendiri, rela naik sepeda sejauh 15 km untuk mendapatkan vaksin. Salam hormat Saya untuk Bapak,” cuit netizen NayDonuts.

Baca Juga: Vaksin Syarat Pencairan TPP, BKD : ASN Harus Jadi Contoh...

Dilihat dari video, tampak sang perekam yang merupakan panitia vaksinasi tersebut menceritakan pengalamannya saat bertemu dengan pria lansia itu yang terlihat ingin mengantre untuk mendapatkan vaksin namun ragu-ragu.

“Pada saat kami melakukan vaksinasi massal Covid-19, tampak seorang bapak tua ingin mendekat tapi ragu,” tulis sang perekam di narasi unggahan videonya itu.

Setelah pihaknya menghampiri bapak tua tersebut, pria lansia itu pun mengaku ragu mendekati antrean orang yang hendak divaksin itu lantaran belum mendaftar online karena tidak memiliki gadget.

Baca Juga: Vaksin Syarat Pencairan TPP, BKD : ASN Harus Jadi Contoh...

“Setelah kami hampiri, ternyata beliau tidak bisa mendaftar online karena tidak memiliki Ponsel. Kami pun membantu beliau dengan senang hati,” tuturnya.

Sang lansia pun mengaku kepada panitia itu bahwa ia datang ke lokasi vaksinasi tersebut dengan mengayuh sepeda dari rumahnya sejauh 15 kilometer.

“Beliau bercerita sudah datang sedari pagi dengan mengayuh sepeda 15 Kilometer, sehingga kedua kakinya terasa pegal dan kelelahan,” ungkapnya.

Menurutnya, sudah dari dulu pria lansia itu ingin divaksin namun ditakut-takuti oleh orang-orang di sekitarnya.

Namun, lantaran yakin pandemi dapat berakhir dengan vaksinasi sang bapak pun memberanikan dirinya untuk divaksin.

“Dari dulu beliau ingin divaksin tapi selalu ditakut-takuti oleh orang di sekitarnya. Tapi beliau yakin Pandemi dapat segera berakhir salah satunya dengan Vaksinasi,” ujar sang panitia vaksinasi tersebut.

Melihat kegigihan pria lansia itu yang rela mengayuh sepeda belasan kilometer demi mendapatkan vaksin, panitia vaksinasi tersebut pun mendoakan agar sang bapak sehat selalu dan pandemi segera berakhir.

“Salam sehat selalu ya Pak. Semoga pandemi ini segera berakhir,” ujarnya.

Bagikan