Program Listrik Tenaga Surya Anir Peduli Mulai Terpasang di Kampung Pengungsian Majene

Terkini.id – Program Listrik Tenaga Surya dari tim Anir Peduli mulai dipasang di kampung pengungsian korban gempa Majene, Sulawesi Barat (Sulbar), Senin 25 Januari 2021.

Anir Peduli menyumbangkan sebanyak 3 unit fasilitas Listrik Tenaga Surya yang bakal memenuhi kebutuhan listrik di lokasi pengungsian di Desa Ulumanda Majene, Kabupaten Majene. 

Founder Anir Peduli, Andi Nirawati mengatakan bahwa pihaknya melihat kebutuhan listrik masyarakat setempat yang masih minim sehingga memberikan solusi program listrik tenaga surya dari Anir Peduli.

“Selain memberikan bantuan sembako, pakaian, kelengkapan tidur dan keperluan bayi, kami melihat masyarakat kekurangan akses listrik sehingga kami donasikan program listrik tenaga surya Anir Peduli,” kata Anir sapaanya.

Mungkin Anda menyukai ini:

Mantan legislator DPRD Sulsel ini berharap masyarakat setempat bisa kembali mengakses kebutuhan listriknya, apalagi Desa Ulumanda termasuk desa terdampak gempa yang terisolir.

Baca Juga: Relawan WIZ Bangun Sumur Bor Untuk Air Bersih Warga Majene

“Semoga dengan bantuan ini masyarakat dapat kembali menikmati kebutuhan listrik. Tim kami akan terus memantau kebutuhan terkini dan merespon apa yang dibutuhkan masyarakat,” ucap mantan Calon Bupati Kabupaten Pangkep ini.  

Tercatat sebanyak 3 unit listrik tenaga surya dengan kemampuan per unit 100 wat mulai dipasang hari ini di desa Ulumanda, Kabupaten Majene.

Bagikan