Relawan Ikatek Unhas Suplai Kebutuhan Logistik Warga di Kecamatan Ulumanda Majene

Terkini.id, Sulbar – Selama dua hari terakhir, tim relawan kemanusiaan Ikatan Alumni Teknik Universitas Hasanuddin (Ikatek Unhas) berada di Kecamatan Ulumanda, Kabupaten Majene.

Pada hari ke-8 pascagempa Mamuju dan Majene, Ikatek Unhas menyuplai dapur umum di Kantor Kecamatan Ulumanda, Kabupaten Majene, Provinsi Sulbar, Jumat 22 Januari 2021.

Dapur umum di kantor Camat Ulumanda tersebut menyuplai kebutuhan warga di 4 dusun di Kecamatan Ulumanda.

“Dengan semangat kemanusiaan yang terus dikobarkan Tim Relawan Ikatek Unhas dan Relawan BERSAMA BERBAGI terus melakukan upaya tanggap darurat,” kata Koordinator Tim Relawan Ikatek Unhas dan Bersama Berbagi Muh Syukri Turusi.

Mungkin Anda menyukai ini:

Tim relawan memutuskan bertahan dua hari di Ulumanda, untuk merespon keluhan warga yang kesulitan dalam hal mobilisasi logistik di bebarapa desa. Hal itu dikarenakan tertimbunnya jalanan oleh material longsoran pascagempa. 

Baca Juga: Peduli Gempa, Komunitas Kesehatan Makassar Gerakkan 50 Lembaga BEM dalam...

Selain menyuplai logistik di dapur umum Kantor Camat Ulumanda, Tim Relawan Ikatek Unhas yang dimotori Bersama Berbagi juga menyuplai dapur umum di Desa Kabiraan. 

Dapur umum di Desa Kabiraan tersebut menyuplai 89 KK dari 3 dusun yakni Dusun Ba’basondang, Dusun Tamarimbi, dan Dusun Tamalona.

Penyerahan logistik oleh Tim relawan Ikatek Unhas diterima Baharuddin selaku kepala Desa Kabiraan, Kecamatan Ulumanda.

Baca Juga: Pengurus IKATEK Unhas Wilayah Jaban Jabar Resmi Dilantik

Baharuddin mengungkapkan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya atas semua bantuan yang diberikan kepada warganya.

“Kami sangat terbantu dengan adanya adek-adek dari alumni Teknik Unhas ini. Warga sangat mebutuhkan bantuan di lokasi pengungsian,” imbuhnya.

“Semoga bantuan logistik ini bisa terus mengalir minimal untuk warga Desa Kabiraan. Terutama selama fase tanggap darurat hingga selesai,” ucapnya.

Posko bantuan dan relawan Ikatek Unhas dan Berbagi Bersama masih menerima donasi bantuan dari masyarakat. Bagi yang ingin memberikan sumbangan bisa disalurkan di rekening donasi d bawah

Posko Induk Ikatek Unhas: Desa Sambabo, Kecamatan Ulumanda.

Posko Satelit: Desa Kabiraan, Kecamatan Ulumanda.

Donasi dapat ditransfer melalui Bank BNI (009) No. Rek. 889-9699-696 A.n IKATEK 96 UH. Konfirmasi BERSAMA BERBAGI Call Center 0813-4073-4686.

Bagikan