PT Bosowa Berlian Motor Serahkan Mitsubishi Fighter untuk Pertambangan di Sulsel

Terkini.id, Makassar – PT Bosowa Berlian Motor (BBM) selaku authorized Dealer truk Mitsubishi FUSO membuka tahun 2021 dengan pemenuhan unit Customer Fleet di berbagai daerah. Salah satunya dengan menyerahkan Mitsubishi Fighter untuk keperluan pertambangan di Sulawesi Selatan.

Melalui PT Topabiring Trans Logistik, BBM menyerahkan 15 unit truk Heavy Duty untuk digunakan mengangkut bahan baku keperluan produksi semen.

Diraktur Utama PT Topabiring, Abdul Rachmat Noer menjelaskan truk 10 roda ini dipakai untuk mengangkut material berat berbagai jenis bahan galian dan bebatuan.

Saat ini, pihaknya sedang meningkatkan aktifitas guna memenuhi permintaan pasar, khususnya bahan baku semen. 

Mungkin Anda menyukai ini:

“Kami membutuhkan truk medium untuk menambah kapasitas angkut. Pada awal tahun 2021 ini, sedikitnya 30 unit truk kami butuhkan untuk meremajakan alat produksi,” kata Abdul, Selasa, 19 Januari 2021.

Baca Juga: PT Bosowa Berlian Genapkan Dealer ke-30 di Kota Maros

Untuk tahap awal, dia mengatakan 15 unit akan digunakan untuk pengangkutan bahan tambang dengan volume yang besar. 

“Kami memilih Mitsubishi jenis 6×4 untuk mendukung pekerjaan dilapangan,” ungkapnya.

Sementara, National Operation Head PT BBM, Berlan Sumadi menjelaskan Dump Truk yang diserahkan menggunakan bak yang dirancang khusus agar tahan benturan. 

Baca Juga: PT Bosowa Berlian Motor Buka Outlet Baru di Trans Studio...

Selain itu, bentuknya juga disesuiakan agar mampu menampung dan menahan bobot yang berat. 

“Apalagi jalur yang akan dilalui cukup berat karena memiliki tanjakan, ungkap Berlan.

Mitsubishi Fighter

Mitsubishi FUSO Fighter FN 62 F HD-R dibekali mesin common Rail berkapasitas 7.545 cc. Mesin ini diklam mampu menghembuskan tenaga hingga 270 PS.

Truk ini dirancang bukan untuk mengutamakan kecepatan melainkan kekuatan dalam melahap tanjakan. Olehnya, rasio gardan dibuat paling besar diantara varian Truk Fuso Fighter yaitu 7.400 final ratio.

Dengan sistem penggerak 6×4, membuat FN 62 F fleksibel dalam hal kegunaan mulai dari bak kayu biasa, dump truck, atau pengangkut motor box.

“Dengan pemenuhan unit customer Fleet ini diharapkan mampu mendongkrak produksi berbagai perusahaan di Sulsel. Dengan bergeraknya produksi, diharapkan perekonomian semakin cepat puluh dimasa pandemi,” pungkas Berlan.

Bagikan