Masuk

PT IKI Persero Sulap Jembatan dan Ruas Jalan Galangan Kapal Jadi Icon Baru Makassar

Komentar

Terkini.id, MakassarPT Industri Kapal Indonesia (IKI) Persero berkolaborasi Polsek Tallo, Kecamatan Tallo dan Kecamatan Ujung Tanah serta aparat TNI untuk memberikan wajah baru dan kearifan lokal di Kota Makassar yakni di Jembatan dan Jalan Galangan Kapal Kecamatan Tallo terlebih dahulu melakukan kerja bakti membersihkan jembatan dan jalan tersebut.

Acara yang dikemas dengan nama Jumat Bersih itu turut melibatkan seluruh karyawan perusahaan sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan juga fasilitas umum yang dimiliki kota ini, Jumat 3 Juni 2022 pagi.

Direktur Utama PT IKI Persero melakukan pengarahan sebelum ke area jembatan di jalan Galangan Kapal Makassar

Direktur Utama PT IKI Persero, Diana Rosa mengatakan ini sebuah hal yang baik karena menunjukkan bahwa sebuah jembatan memiliki banyak fungsi bagi masyarakat dan mempunyai multiplier effect yang menguntungkan masyarakat sehingga pentingnya untuk dilakukan pemeliharaan maupun memberi wajah yang indah.

Baca Juga: Terungkap! Kronologi Kanit Reskrim Polsek Tallo Makassar Dicopot

“Jembatan Tallo di jalan Galangan Kapal dan dekat dari wilayah kantor PT IKI ini merupakan jembatan yang cukup ramai dilalui oleh pengguna jalan. Selama ini, jembatan tersebut tampak sudah ditumbuhi rumput sehingga perlu untuk dibersihkan sehingga kami dari PT IKI Persero berinisiatif melakukan Jumat bersih dengan berkolaborasi Tripika Kecamatan Tallo dan Ujung Tanah,”ujarnya.

Direktur Utama PT IKI bersama anggota Polri saat menuju ke Jembatan

Ia berharap dengan langkah ini sebagai bentuk CRS perusahaan agar dapat menambah keindahan, keamanan dan kenyamanan pengguna jalan khusus di jembatan tersebut.

Adapun yang pada Jumat bersih kali ini adalah PT IKI berkolaborasi dengan Tripika Kecamatan (Polri-TNI, pemerintah setempat) dalam hal ini Kelurahan Kaluku Bodoa Kecamatan Tallo pun ikut andil memotong rumput, menyapu, mengangkut hasil rumput yang sudah dipotong, maupun pengecatan pagar jembatan di Jalan Galangan Kapal tersebut.

Direktur Utama (he putih) Diana Rosa bersama Kapolsek Tallo (topi abu-abu) saat pengarahan di halaman Kantor PT IKI Persero
Baca Juga: Diana Rosa: PT IKI Komitmen Selesaikan Docking Rumah Sakit Apung Nusa Waluya II Tepat Waktu!

Di samping itu, Diana Rosa juga mengajak masyakarat setempat untuk ikut andil melakukan pembersihan fasilitas umum. Sebab dengan lingkungan dan jalan yang bersih akan memberikan energi positif bagi masyarakat.

PT Industri Kapal Indonesia (IKI) Persero sebagai bagian BUMN harus mengajak masyarakat untuk peduli. Yuk kita bersihkan, indahkan dan kita nikmati,”bener orang nomor satu di PT IKI ini di sela-sela memimpin giat Jumat Bersih.