Jalin Silaturahmi, Kepala Cabdisdik Wilayah V Gelar Jumat Bersih

Terkini.id, Bulukumba – Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Cabdisdik) Wilayah V Haris, S.Kom, MM menggelar kegiatan bersih-bersih setiap Jumat di Kantor Cabdisdik Wilayah V, Jalan Poros Bantaeng – Bulukumba, Kelurahan Jalanjang, Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba.

Kegiatan ini diberi nama Jumat Bersih di Kantor Cabdisdik Wilayah V (Bantaeng – Bulukumba) yang mulai digiatkan Jumat 8 Januari 2021.

Menurut Kacabdisdik yang berdarah Bugis Sinjai ini, kegiatan ini sangat bermanfaat, selain untuk menjaga kebersihan kantor juga sebagai ajang silaturrahim dalam rangka untuk memupuk kekompakan dan rasa memiliki di jajaran Cabdisdik Wilayah V.

Sejak ia dilantik 30 Desember 2020 lalu, dirinya langsung berkoordinasi dengan beberapa stakeholder pendidikan yang ada di Bantaeng dan Bulukumba. Termasuk dengan Ketua MKPS (Musyawarah Kerja Pengawas Sekolah), Pengawas Satuan Pendidikan, para Ketua Musayawah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA, SMK dan SLB Bantaeng dan Bulukumba.

Mungkin Anda menyukai ini:

Bukan hanya itu, Mantan Kepala Seksi Pembinaan SMA Cabdisdik Wilayah I (Maros – Makassar) ini menyempatkan diri menghubungi beberapa kepsek dan guru untuk memperkaya referensi dan gambaran terkini pendidikan SMA, SMK, dan SLB di Bantaeng dan Bulukumba.

Baca Juga: Jum’at Bersih, Koramil Singkawang Laksanakan Goro di Taman Wisata Mangrove

Alhasil, Alumni S2 Manajemen UMI Makassar ini, menarik kesimpulan di Cabdisdik Wilayah V ini ada yang terputus.

Olehnya itu, kata Haris, perlu digiatkan silaturrahim dan menjalin kekompakan dalam rangka untuk membangun pendidikan yang lebih baik yang dapat berkompetisi.

“Kalau kita Kompak dan Solid, In Shaa Allah program dan kegiatan Pendidikan jejang SMA, SMK, dan SLB yang ada di Bantaeng dan Bulukumba akan membuahkan hasil baik,” ungkapnya ketika menggagas kegiatan Jumat Bersih ini.

Baca Juga: Satgas Pamtas Yonif Kapuas Bersihkan Lapangan Bersama Masyarakat Perbatasan

Kegiatan Jumat Bersih ini melibatkan MKKS, guru, pegawai, dan pejabat dan staf di lingkup Cabdisdik Wilayah V dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan (Prokes) memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan (3 M).

Citizen Reporter : Muhammad Sattar (Kepala Seksi Pembinaan SMK Cabdisdik Wilayah V)

Bagikan