PT Perkebunan Nusantara Laporkan Pengembangan Produksi Gula ke Gubernur

Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah menerima kedatangan Dirut PT. Perkebunan Nusantara (PN) XIV, Ryan Wisnuardhy, di Kantor Gubernur, Jalan Urip Sumoharjo Makassar, Rabu 5 Agustus 2020.

Terkini.id — Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah menerima kedatangan Dirut PT. Perkebunan Nusantara (PN) XIV, Ryan Wisnuardhy, di Kantor Gubernur, Jalan Urip Sumoharjo Makassar, Rabu 5 Agustus 2020.

Pada kesempatan itu, Ryan melaporkan pengembangan produksi gula di Sulsel. 

Menurut dia, PT PN memiliki tiga cabang giling untuk memproduksi gula, saat ini sudah mulai produksi di Kabupaten Takalar dan Camping, sementara di Kabupaten Bone akan dimulai pada tanggal 9 Agustus 2020. 

“Pada intinya Pak Gubernur sangat mendukung PT. PN XIV. Beliau juga kalau bisa akan di jadwalkan hadir dalam giling perdana nanti 9 Agustus 2020,” ungkap Ryan.

Ryan menjelaskan, hasil pertemuan ini untuk melaporkan kedepannya akan menciptakan kemasan gula dengan brand lokal yakni ‘Gulata’. 

Menarik untuk Anda:

“Kami pun juga akan terjun ke dunia retail dengan membuat gula merek lokal namanya Gulata. Saya sudah sampaikan kalau gula di Gubernuran iya harusnya Gulata nantinya ini akan mengangkat kebanggaan lokal disini, bahwa kita punya produk lokal yang bisa membanggakan,” jelasnya. 

PT PN sendiri memiliki tiga cabang giling yakni di Kabupaten Takalar, Bone dan Camming. Dengan modal tiga cabang giling ini ditargetkan tahun ini bisa memproduksi hingga 50 persen. 

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Nurdin Abdullah menyampaikan, bagaimana PT PN bisa menyediakan kebutuhan gula untuk Sulawesi Selatan dan bahkan Indonesia bagian timur. 

“Kalau bisa bukan hanya untuk kebutuhan di Sulawesi Selatan saja tapi kalau bisa untuk Indonesia bagian timur,” ungkapnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Buka Forum OSOA, Sekprov Sulsel Dorong Inklusi Ekonomi Nasional

Gandeng Forum PLKP, PLUT Sulsel Gelar Pelatihan Editing Video

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar