Masuk

Puan Maharani Akan Temui PAN Bahas Pemilu Berkualitas

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Ketua DPP Partai PDIP, Puan Maharani disebut akan menyambangi Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan untuk membahas seputar pemilu yang berkualitas.

Hal itu dibocorkan oleh Waketum PAN, Viva Yoga. Dia mengatakan pertemuan Puan Maharani dengan Zulkifli Hasan jika terlaksana, maka akan membahas seputar pemilu.

“Yang dibahas sekitar masa depan Indonesia membangun peradaban Indonesia, dan bagaimana membangun pemilu yang berintegritas dan berkualitas,” ucap Viva, Kamis 3 November 2022.

Baca Juga: DPR Gelar Makan Siang Bersama Dengan Parlemen Korea Selatan, Bahas Kerjasama Hingga K-pop

Viva Yoga mengatakan PAN dan PDIP telah memiliki tiga persamaan platform. Salah satunya sebagai partai terbuka.

“Dari sisi platform partai, PAN dan PDI Perjuangan memiliki persamaan; sebagai partai terbuka, menghargai kemanusiaan, dan keberagaman,” kata Viva.

Tidak hanya itu, Viva juga mengatakan soal peluang PDIP bergabung dengan KIB. Dia menyebut PDI Perjuangan memiliki kesamaan dengan koalisinya itu.

Baca Juga: Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan Enggan Tanggapi Reshuffle Kabinet

“KIB dan PDI Perjuangan memiliki perjuangan yang sama dalam membangun bangsa,” katanya.

Dia menyebut nantinya akan diintensifkan komunikasi agar ada kesamaan persepsi hingga langkah antara PDIP dengan KIB.

“Nanti akan kita teruskan komunikasi secara intensif agar ada kesamaan gerak, persepsi, dan langkah,” ujarnya.

Puan dilaporkan berencana bertemu sejumlah ketua umum partai. Pertemuan Puan itu masih menjadi bagian dari safari politik.

Baca Juga: Zulhas Respon Isu PKS dan Gerindra Rujuk, Sebut KIB Bisa Tambah Personil

Diketahui, Puan sudah bertemu dengan beberapa ketua umum parpol. Di antaranya Ketum NasDem Surya Paloh, Ketum Gerindra Prabowo Subianto, Ketum PKB Muhaimin Iskandar, dan Ketum Golkar Airlangga Hartarto.

Terkini, Puan berencana melakukan pertemuan dengan Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

“Masih ada, masih menjadi PR bagi PDIP ya tentu saja saya nantinya akan segera menjadwalkan untuk bertemu dengan Ketua Umum PPP dan Ketua Umum PAN,” kata Puan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa 1 November 2022, dikutip dari Suara.com jaringan Terkini.id.