Pulang dari China, Mahasiswa Asal Sidrap Jalani Observasi, Begini Kondisinya

Ilustrasi virus corona/ ist
Ilustrasi virus corona. Meresahkan dan telah memakan banyak korban, virus baru ini dikenal sebagai “2019-nCoV”, dipahami sebagai jenis baru virus corona yang sebelumnya tidak diidentifikasi pada manusia. / Istimewa

Terkini.id, Sidrap – Dinas Kesehatan Kabupaten Sidrap terus memantau dan melakukan observasi terhadap mahasiswa asal Sidrap yang kuliah di Hunan Normal University, Kota Changsha, Provinsi Hunan, China.

Kadis Kesehatan Kabupaten Sidrap, dr H Andi Irwansyah saat dihubungi lewat telepon, mengatakan kondisi Mahasiswa bernama Andi Rosmada saat ini sehat dan tidak terindikasi dengan virus corona.

Hal ini membuktikan karena Andi Rosmanda memiliki kartu Health Alert Card dan telah melalui pemeriksaan kesehatan secara ketat di China.

Meski demikian, Irwansyah menambahkan pihaknya tetap memeriksa kesehatan keduanya sesuai dengan prosedur kesehatan yang berlaku dengan cara diobservasi di rumah.

“Ia menjalani observasi di rumah selama 14 hari, tim dari Dinas kesehatan dan Puskesmas setempat intens memeriksa kesehatan keduanya,” ujar dia.

Diketahui bahwa Andi Rosmada diketahui meninggalkan Changsha, China pada Senin, 27 Januari 2020 pukul 22.50 Wita waktu setempat dalam kondisi sehat dan tidak terinfeksi virus corona.

Dia kemudian berangkat dari Xiamen Gaoqi International Airport menuju Indonesia pada Selasa 28 Januari 2020 pukul 18.00 WIB. Dia lalu tiba di Bandara Soekarno Hatta sekitar pukul 23.00 WIB

Komentar

Rekomendasi

DPRD Sidrap Dorong Percepatan Penanganan Pandemi Covid-19

Kunjungi Perbatasan Sidrap-Parepare, Dollah Mando Instruksikan Semua Pengendara Disemprot Disinfektan

Wakil Ketua DPRD Sulsel Ini Gunakan Drone Semprotkan Disinfektan dari Udara

Satu Lagi Warga Sidrap Positif Corona, Riwayat Perjalanan dari Umrah

1 PDP Rujukan Sidrap yang Dirawat di RSUD AM Parepare Positif Corona

RMS Berduka Kakak Ipar Meninggal, Bagikan Disinfektan dan Masker ke Pelayat

Pasien ODP Corona di Sidrap 18 Orang

Cegah Covid-19, Bupati Sidrap Imbau Warga Disiplin Terapkan Social Distancing

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar