Puluhan Pemuda Demo Kantor Bupati Jeneponto Terkait Kades Bululohe

Terkini.id,JenepontoPuluhan Pemuda Desa Bululoe Kecamatan Turatea yang tergabung dalam forum Mahasiswa dan Pemuda Bululoe menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor Bupati Kabupaten Jeneponto, Kamis, 27 Juni 2019.

Aksi unjuk rasa yang dilakukan pemuda Desa Bululoe itu untuk menyampaikan aspirasinya terkait penolakannya terhadap penunjukan pelaksana tugas kepala Desa Bululoe dari ASN bidang pendidikan.

“Aksi ini kami lakukan atas dasar peraturan pemerintah nomor 71 tahun 2009 tentang hak pengawasan masyarakat, dimana dari hasil pengawasan kami terkait penunjukan Plt Kepala Desa Bululoe syarat dari praktekĀ  KKN, dimana Bupati telah menunjuk Plt kepala desa Bululoe yang berprofesi sebagai guru ASN dan merupakan anak kandung dari Kepala Desa Bululoe yang masa jabatannya baru-baru berakhir,” kata Koordinator lapangan Kiarto.

Baca Juga: Aktivis Mahasiswa Kecam Vonis Bebas Terdakwa Korupsi Proyek Jembatan Bosalia...

Dalam aksinya forum Mahasiswa dan Pemuda Bululoe mendesak Bupati Jeneponto untuk meninjau kembali penunjukan saudari Ernawati selaku Plt Kepala Desa Bululoe.

“Kami mendesak Bupati Jeneponto Iksan Iskandar untuk membatalkan SK penunjukan Ernawati selaku Plt Kepala Desa Bululoe, meminta kepada Bupati Iksan Iskandar untuk menunjuk Plt Kepala Desa Bululoe secara selektif sesuai kapabilitas dalam pemerintahan,” tegasnya

Baca Juga: Kakan Kemenag Jeneponto Bantah Pelantikan 2 Kasi dan Mutasi Kepala...

Menurutnya, Plt Kepala Desa Bululoe yang ditunjuk oleh Bupati Jeneponto tersebut akan melalaikan tugas pokoknya sebagai Guru yang berstatus ASN.

“Saudari Ernawati merupakan guru PNS di Salah satu SMP di Kecamatan Turatea, kalau dia menjabat Plt Kepala Desa,maka kami yakin tugas pokoknya sebagai tenaga pendidik akan terlalaikan, dan akan mempengaruhi proses belajar mengajar di sekolah tempat dia mengajar,” ujarnya.

Sampai berita ini dipublikasikan, puluhan pemuda masih bertahan di depan kantor Bupati Jeneponto menunggu kehadiran Bupati Jeneponto Iksan Iskandar.

Bagikan