Makassar Terkini
Masuk

Hari Kedua Operasi Patuh 2022, Polisi Jaring Mobil SINGA di Jeneponto

Terkini.id, Jeneponto – Hari kedua operasi patuh jaya, Selasa, 14 Juni 2022, Kepolisian Resort (Polres) Jeneponto menjaring mobil merk AGYA dengan nomor Polisi S 1 NGA (SINGA). 

Operasi patuh hari kedua digelar di jalan Lanto Daeng Pasewang, Kelurahan Balang Toa, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan dipimpin Kabag OPS Polres Jeneponto, Kompol Muh Thamrin.

Dalam operasi itu, Polisi menilang dan mengamankan mobil AGYA karena menggunakan nomor Polis palsu (plat nomor kendaraan SINGA).

Bukan hanya memakai plat nomor kendaraan SINGA, dikaca depan mobil tersebut l ditertulis manusia setengah dewa.

“Pelanggaran seperti ini yang harus kami tindak, walaupun dalam operasi ini fokus pada sosialisasi dan arahan, namu jika kita menemukan pelanggaran secara kasar mata maka kita akan tindak,” kata Kompol Muh Thamrin.

Menurutnya, merubah nomor plat nomor kendaraan itu pelanggaran yang harus kita tindak.

“Apalagi plat nomor kendaraan ini bertuliskan singa, ini bisa kita duga sifat arogansi pengendara, seenaknya merubah plat nomor kendaraan, ditambah lagi dengan tulisan manusia setengah dewa,” ungkap Kompol Muh Thamrin saat ditemui terkini.id, dilokasi operasi patuh.

Lebih lanjut, Kompol Muh Thamrin mengungkapkan tujuan pelaksanaan operasi patuh jaya 2022.

“Tujuan operasi ini adalah untuk bagaimana dapat mengetahui tingkat kesadaran masyarakat dalam berlalulintas, yang kedua melakukan penindakan dengan memberikan pembinaan terhadap pengendara yang melanggar secara nyata, jadi Opera patuh ini tidak ada penindakan secara manual,” ujarnya.

Sesuai pantauan terkini.id, dalam operasi patuh yang dilaksanakan di jalan Lanto Daeng Pasewang tepatnya didepan Masjid Agung Jeneponto itu, terlihat Polisi juga memeriksa muatan mobil box.