Pura-pura Kecelakaan Demi Dapat Asuransi, Pria Ini Berakhir Tragis

Asuransi
Pura-pura Kecelakaan Demi Dapat Asuransi, Pria Ini Berakhir Tragis

Terkini.id – Insurance Fraud atau penipuan asuransi adalah kejahatan yang terjadi hampir setiap hari. Mereka yang ingin mendapatkan uang cepat dalam jumlah banyak sengaja ‘menghilangkan’ apa yang mereka asuransikan demi mendapatkan uang ganti rugi dari perusahaan asuransi tersebut.

Karena itu tidak heran kalau di tiap perusahaan asuransi terdapat tim khusus yang bertugas untuk menginvestigasi jika klaim yang dibuat adalah benar adanya.

Kebutuhan akan uang menjadi faktor yang mendorong sebagian orang melakukan penipuan asuransi tersebut. Banyak cara mereka melakukannya, mulai dari hal konyol, gila, hingga mengerikan.

Mereka paham betul bahwa uang tambahan bisa didapat dari klaim asuransi apabila terjadi kecelakaan terhadap diri maupun anggota keluarganya.

Seperti yang dilakukan oleh pria di New Jersey ini. Ia dengan sengaja menjatuhkan dirinya ke lantai untuk dapat mengklaim asuransi dirinya sendiri.

Menarik untuk Anda:

Awalnya perusahaan mempercayai akan hal tersebut karena saat itu beberapa karyawan lain di tempatnya bekerja menemukan pria tersebut tergeletak di lantai.

Namun siapa sangka ternyata semuanya terungkap ketika mereka memutar rekaman kamera pengawas (CCTV) yang ada di tempat tersebut.

Penipuan terungkap berkat kamera CCTV

Dilansir dari manaberita, Kamis 28 Februari 2019, dalam rekaman kamera CCTV tersebut terlihat pria itu dengan sengaja membuang batu es ke lantai, dan kemudian ia melihat keadaan sekitar untuk memastikan tidak ada orang yang melihatnya.

Setelah itu ia pun berpura-pura terjatuh sampai karyawan lain menemukan dirinya tergeletak di lantai, namun berkat rekaman kamera CCTV semuanya terungkap dengan bukti yang sangat jelas jika pria itu melakukan hal itu dengan sengaja dan bukan tanpa sengaja.

Tadinya pria ini mungkin ingin mendapatkan asuransi dari perusahaan tempatnya bekerja, tetapi setelah semuanya terungkap malah berakhir tragis untuk dirinya, ia dipecat dari perusahaan.

Tak hanya itu, pria tersebut juga terancam hukuman penjara karena penipuan dan kebohongan yang ia buat hanya untuk mendapatkan asuransi.

Asuransi itu memang bisa kita klaim jika kita memang benar-benar kecelakaan di tempat kerja dan bukan dengan cara disengaja seperti pria di atas.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

127 Pasien Meninggal dalam Sehari, Angka Kematian Akibat Covid-19 Capai 16.352 Kasus

Tambah 3.842 Pasien, Kasus Kesembuhan Covid-19 Kini Capai 433.649 Orang

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar