Puteri Indonesia Ini Prewed Kenakan Baju Adat Kajang Bulukumba, Ini Alasannya

Kombes Pol Irwan Anwar dan pemenang ketiga Puteri Indonesia 2011, Andi Tenri Natassa prewed mengenakan pakaian adat Kajang Bulukumba

Terkini.id, Makassar – Pemenang Puteri Indonesia 2011, Andi Tenri Gusti Harnum Utari Natassa resmi dipersunting oleh Mantan Kapolrestabes Kota Makassar, Kombes Pol Irwan Anwar.

Akad nikah dan resepsinya berlangsung pada 22 Februari 2020 di Claro Hotel Makassar, Jalan Andi Pangerang Pettarani Makassar.

Di balik kemeriahan pernikahan keponakan Menteri Pertanian Republik Indonesa itu, rupanya ada yang menarik publik yaitu sebelum akad nikah dilakukan, kedua mempelai tersebut melakukan prewed dengan mengenakan pakaian tradisional adat Kajang Bulukumba.

Selain pakaian adat Kajang Ammatoa Bulukumba, Ia juga mengenakan pakaian adat Rampi Lutra Sulawesi Selatan.

Menarik untuk Anda:

Saat ditanya mengapa dirinya memilih pakaian hitam khas Kajang, pakai, Puteri Pariwisata RI 2011 ini mengaku karena Kajang adalah bagian dari dirinya sebagai Puteri yang berdarah Sulawesi Selatan.

“Karena Kajang itu juga adalah bagian dari saya, darah Sulawesi Selatan. Bentuk penghormatan bagi saya karena taun 2012 pernah dapat julukan “Jaja Ca’beng” dari pemangku adat setempat,” bebernya.

Ia juga mengaku tidak akan pernah lupa dengan julukan itu. Bahkan diakuinya, ia banyak belajar dari Suku Kajang yang tetap berpegang teguh dengan etika leluhur dan menjunjung tinggi rasa memiliki dalam kekeluargaan.

“Saya gak akan pernah lupa itu. Rasa memiliki dalam kekeluargaan itu adalah kebahagiaan yang mudah dan sangat sederhana yang mungkin nilai tersebut sudah mulai pudar di era sekarang yang semua serba sibuk dengan mencari kebahagiaan dengan sesuatu yang mungkin agak berlebihan,” urainya.

Terakhir, Caca berpesan be proud of who we are. think globally act locally. Ayo, jangan di rumah saja, Indonesia itu indah kawan.

Salah seorang warga Kajang Bulukumba, Ani mengaku salut dan bangga atas sikap Puteri Pariwisata 2011 itu karena sudah memilih baju Adat Kajang Bulukumba dalam bagian kehidupannya.

Menurutnya, kain Kajang itu punya keunikan tersendiri dibandingkan dengan kain tenun lainnya yang ada di Indonesia.

“Penasaran dengan kain tenun Kajang, silahkan berkunjung ke Kajang. Di sana Anda akan merasakan betapa sederhananya masyarakat. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Caca dan pak Kombes atas pemilihan baju adat tradisional daerah kami. Selamat berbahagia dan Samawaki,” tutupnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

HMJ Pendidikan Matematika UIN Alauddin dan SEAAM Siapkan Lomba KTI Se-Asia Tenggara

Menag Sebut Ada Kelompok Radikal yang Manfaatkan Pandemi untuk Sebar Ujaran Kebencian

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar