Masuk

Runner Up Puteri Indonesia Riskyana Hidayat Harap Pekan Budaya Tana Luwu Jadi Motivasi Pelestarian Kebudayaan

Komentar

Terkini.id, Palopo – Keanekaragaman budaya merupakan salah satu kekayaan Indonesia dalam menjaga keutuhan berbangsa dan bernegara. 

Dalam pelestariannya, Indonesia membangun sebuah konstruksi dengan menjadikan sebuah kearifan budaya lokal.

Salah satunya dengan cara melakukan festival atau pekan kebudayaan seperti yang diselenggarakan di Tana Luwu dengan menggelar Pekan Budaya Tana Luwu.

Runner up 2 Puteri Indonesia Sulsel Riskyana Hidayat menghadiri Pekan Budaya Tana Luwu
Baca Juga: Cerita di Balik Kemenangan Riskyana Hidayat di Miss Aura International 2022, Makeup Sendiri Hingga Cidera Sebelum Penjurian

Runner up 2 Puteri Indonesia Sulsel tahun 2022, Riskyana Hidayat yang dikenal juga sebagai entrepreneur muda turut memberikan support untuk Pekan Budaya Tana Luwu 2022.

Sebagai Puteri daerah asal Tanah Luwu, Ikih demikian panggilan akrab Riskyana Hidayat menyebut pekan budaya yang digelar sejak 17 hingga 23 Januari 2022 ini sebagai acara yang penting untuk masyarakat ketahui apalagi bagi kalangan anak muda (milenial).

“Semoga kegiatan seperti ini selalu dilakukan dan saya berharap nantinya banyak lagi orang yang bisa ikut serta dalam acara ini. Semoga menjadi motivasi bagi anak-anak muda dan seluruh masyarakat untuk terus melestarikan budaya tanah Luwu,”ujar Ikih.

Riskyana Hidayat bersama dengan Puteri Pariwisata asal Luwu berfoto bersama dengan Datu
Baca Juga: Menang di Miss Aura International 2022, Riskyana Hidayat Sampaikan Terima Kasih ke Pendukung

“Saya mengajak seluruh anak bangsa untuk bersama-sama mempertahankan budaya leluhur bangsa Indonesia pada umumnya dan budaya Tana Luwu khususnya,”sambungnya.

Perempuan 25 tahun ini juga mengaku sangat bahagia berkesempatan hadir dan memenuhi undangan dari panitia pelaksana. Apalagi, kata Ikih di acara ini juga dirinya bisa bertemu dengan orang-orang Wija To Luwu 

“Sangat berkesan dan bahagia bisa diundang di acara ini. Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Datu Luwu Ke-XL Andi Maradang Mackulau Opu To Bau bersama Permaisuri yang telah mengundang. Senang sekali bisa bertemu dengan orang-orang Wija to Luwu,”terangnya.

Runner up 2 Puteri Indonesia Sulsel perwakilan Kabupaten Luwu Utara ini ternyata mengikuti sejumlah rangkaian acara.