Masuk

Riskyana Hidayat Anak Kampung dari Sulsel yang Juara Miss Aura International 2022

Komentar

Terkini.id, MakassarRiskyana Hidayat, anak kampung dari kabupaten Luwu Utara tepatnya di sebuah daerah transmigrasi desa yang cukup terpencil dari utara yaitu Desa Kapidi sukses mengikuti konteks kecantikan tingkat dunia sejak tanggal 11 sampai 25 September 2022 di Antalya, Turky.

Berdasarkan pantauan terkini.id melalui youtube milik miss aura international pada Minggu 25 September 2022 dini, Ikih demikian panggilan Riskyana Hidayat berhasil keluar sebagai juara pada malam grand final.

Jebolan kampus Poltekpar Makassar ini merupakan perempuan pertama Indonesia yang mengikuti ajang tersebut dengan perwakilan Republik Indonesia.

Pemenang Miss Aura International 2022, Riskyana Hidayat wakil indonesia/ foto: sefakukul22
Baca Juga: Cerita di Balik Kemenangan Riskyana Hidayat di Miss Aura International 2022, Makeup Sendiri Hingga Cidera Sebelum Penjurian

Diberitakan sebelumnya, CEO Krown Creative Enterprise sekaligus National Director, Vino Eriza Assaad mengatakan ajang Miss Aura International ini merupakan kontes kecantikan global tahunan yang mempromosikan kecantikan, perilaku, kecerdasan dan keelokan tubuh wanita dari seluruh dunia.

Ia juga menyebut bahwa Riskiyana Hidayat merupakan ratu kecantikan pertama asal Indonesia yang berangkat ke ajang kecantikan international, dengan segala persiapan yang dilakukan oleh Krown Creative Enterprise dan Indonesian Stars Search tetap maksimal.

“Tentu hal ini merupakan tantangan tersendiri bagi Riskyana Hidayat yang berkompetisi selama dua minggu di Antalya, Turki,”terang Vino beberapa waktu lalu dalam keterangan tertulisnya.

Pemenang Miss Aura International 2022, Riskyana Hidayat wakil indonesia/ foto: sefakukul22
Baca Juga: Menang di Miss Aura International 2022, Riskyana Hidayat Sampaikan Terima Kasih ke Pendukung

Kepada terkini.id, pengusaha muda di bidang fashion ini menyampaikan ucapan terima kasih tak terhingga kepada seluruh pihak yang telah membantu dan mendoakan selama persiapan hingga hari ini.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat Indonesia dan seluruh pihak khususnya keluarga, teman yang telah memberikan doa dan support dalam mengikuti ajang Miss Aura International 2022 di Turki,” beber jebolan Poltekpar Makassar ini.