Putra Meghan Markle dan Pangeran Harry Lahir, Urutan Pewaris Tahta Inggris Bergeser

Meghan Markle
Pangeran Harry dan Meghan Markle. (foto: elespanol.com)

Terkini.id – Kabar gembira datang dari keluarga kerajaan Inggris beberapa saat yang lalu. Pasalnya, putra mahkota Pangeran Harry dan Meghan Markle dikabarkan baru saja dikaruniai seorang anak berjenis kelamin laki-laki.

Sang bayi lahir dengan kondisi sehat dengan berat 3,3 kg. Informasi mengenai kelahiran putra pertama Meghan Markle dan Pangeran Harry tersebut pertama kali disampaikan via Instagram resmi keduanya, @sussexroyal.

“Kami dengan gembira mengumumkan bahwa Yang Mulia The Duke and Duchess of Sussex dianugerahi anak pertama pada pagi ini, 6 Mei 2019. Anak mereka lahir dengan berat badan 3,2 kg,” tulis akun @sussexroyal di keterangan unggahannya, Senin 6 Mei 2019.

“The Duchess dan bayinya dalam keadaan sehat dan baik, dan keduanya mengucapkan terima kasih kepada masyaraakat atas kegembiraan mereka dan juga dukungan selama masa yang spesial dalam hidup mereka ini. Detail lebih lengkap akan dibagian dalam beberapa hari mendatang,” sambungnya.

Urutan pewaris tahta kerajaan Inggris bergeser

Pengumuman kelahiran putra pasangan Meghan Markle dan Pangeran Harry. (foto: Instagram/@sussexroyal)

Dengan kelahiran putra pertama Harry dan Meghan tersebut, urutan tahta kerajaan Inggris pun bergeser. Sang bayi menggeser pamannya, Pangeran Andrew, dan menempati posisi ketujuh di bawah Pangeran Harry.

Urutan tahta pertama kerajaan Inggris ditempati oleh Pangeran Charles. Kemudian diikuti oleh putra pertamanya dengan Putri Diana, Pangeran William.

Di urutan selanjutnya ditempati Pangeran George, disusul oleh sang adik, Putri Charlotte di urutan keempat, dan Pangeran Louis di urutan kelima.

Sementara Pangeran Harry menempati urutan keenam, diikuti putranya yang baru lahir, dan Pangeran Andrew di urutan kedelapan. Sedangkan di urutan kesembilan ditempati oleh Putri Beatrice, dan disusul Putri Eugenie di urutan kesepuluh.

Putra Pangeran Harry yang belum diumumkan namanya tersebut akan mendapat gelar Earl of Dumbarton.

Berita Terkait