Ini Rahasia Jokowi Tidak Capek Kampanye dari Subuh hingga Tengah Malam

Terkini.id, Papua – Calon presiden Joko Widodo (Jokowi) menjalani agenda kampanye yang padat dalam dua hari terakhir. Dia juga tidak capek.

Pasca-debat pada Sabtu malam lalu, pada Minggu subuh Jokowi langsung tancap gas ke Makassar, Gowa dan Manado, Minggu 31 Maret 2019.

Kemudian, pada Senin subuh 1 April 2019, Jokowi ke Papua. Dia bahkan menyempatkan diri datang ke Kota Sorong pada pukul 23.00 malam hari.

Nah, pada subuh hari ini, Selasa 2 April 2019 Jokowi dari Papua berangkat lagi ke Palembang, Sumatera Barat untuk kampanye.

Saat di Kota Sorong, tadi malam, Jokowi berkampanye di Aimas Convention Centre, Kota Sorong, Papua Barat, Senin jelang dini hari.

Jokowi pun menjelaskan kegiatannya sepanjang hari itu.

“Saya dari subuh jam 5 tadi, besok pagi-pagi subuh sudah ke Sumsel ke Palembang. Tapi saya sekali lagi tidak pernah merasa capek karena ini untuk negara, untuk rakyat semuanya,” kata Jokowi seperti dilansir detikcom.

Jokowi menyinggung postur tubuhnya. Dikatakan Jokowi, jika dia terlihat gemuk, itu karena kesan dari baju yang dia kenakan.

“Bapak-Ibu lihat, saya semakin kurus atau semakin gemuk? Kalau saya kelihatan gemuk coba lihat itu bajunya saja. Kalau pengen gemuk bajunya saya gedein dikit,” tanya dia.

Jokowi juga memuji kehadiran pendukungnya dalam kampanye yang berlangsung di Kota Sorong nyaris tengah malam itu. Untuk diketahui, kampanye di Kota Sorong tersebut baru dimulai pukul 23.00 WIT.

“Saya menghargai, saya sangat menghormati Bapak-Ibu sekalian yang sudah menunggu di jam 11 lebih di tempat yang berbahagia ini,” katanya.

Rahasia Jokowi

Apa rahasia Jokowi bisa segar bugar meski berkampanye dari subuh hingga tengah malam?

Tentu banyak hal yang menjadi rahasia sang Presiden menjaga tubuhnya sehat bugar.

Nah, salah satu rahasia JOkowi pernah diungkapkan Gubenur Jawa Barat Ridwan Kamil saat mendapat kesempatan masuk ke kabin mobil sang Presiden.

Rupanya, salah satu rahasia Jokowi bisa tahan capek karena berbagai ‘amunisi’ standar di dalam kendaraannya. Apa saja itu?

“Pas semobil dengan Bapak Presiden, saya mengamati standar kenyamanan mobil RI-1: Tolak angin, betadine, Minyak kayu putih, tusuk gigi, tissue basah dan air mineral. Semoga beliau sehat selalu. Aamiin,” tulisnya dalam caption instagram Ridwan Kamil.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Pilpres

Tugas TKD Jokowi-Ma’ruf Sulsel Resmi Berakhir

Terkini.id -- Tugas Tim Koalisi Daerah (TKD) Jokowi-Ma'Provinsi Sulawesi Selatan resmi berakhir, sejak, Joko Widodo-Ma'ruf Amin (Jokowi-Ma'ruf) ditetapkan sebagai pasangan presiden dan wakil presiden