Kampanye Jokowi di Kabupaten Gowa akan Bahas Ini

Terkini.id, Gowa – Calon Presiden nomor urut 01, Joko Widodo, akan berkampanye di depan para relawan, pendukung, dan partai di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Minggu 31 Maret 2019.

Kampanye Jokowi di Gowa bakal menyoroti pentingnya inovasi teknologi pertanian bagi komoditi palawija.

Kabupaten Gowa memberikan kontribusi besar dalam pemenuhan kebutuhan pangan di Sulawesi Selatan. Khususnya dalam produksi kacang hijau, ubi kayu, ubi jalar, dan jagung.

Salah satu yang akan diangkat oleh Pak Jokowi adalah bagaimana mengembangkan inovasi teknologi pertanian, sehingga petani dan industri palawija di Gowa semakin canggih dan produksinya meningkat secara jumlah dan kualitas,” ujar Fiki Satari, Direktur Konten Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Sabtu 30 Maret 2019.

Menurut Fiki, potensi pertanian di Gowa masih sangat memungkinkan untuk ditingkatkan. Untuk komoditi jagung, misalnya, lahan yang baru digarap hingga tahun 2018 baru 48 ribu hektare.

Menarik untuk Anda:

“Jagung dari Gowa kini sudah tembus pasar Filipina. Program Petani Canggih Jokowi-Amin akan menyinergikan pengembangan budidaya dengan BUMDes agar angka dan kualitas produksi bisa semakin digenjot,” imbuhnya.

Tidak hanya sampai di situ, ruang pelatihan dan pendampingan usaha disiapkan sebanyak-banyaknya melalui Balai Vokasi Tani, sedangkan jaringan tani diperkuat dengan Koperasi Agri.

“Paket lengkap dari Pak Jokowi,” tutup Fiki.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Refleksi Akhir Tahun, Bupati Adnan Ajak Pemuda Tingkatkan Kompetensi

Banjir Landa Gowa Sulsel, Pemkab Evakuasi Warga

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar