Masuk

Raih 4 Medali, Cabor Kempo Selamatkan Jeneponto dari ‘Juru Kunci’ Porprov Sulsek

Komentar

Terkini.id, Jeneponto – Cabang olahraga Shorinji Kempo menyelamatkan Kabupaten Jeneponto dari juru kunci perolehan medali pada Porprov ke XVII Sulawesi Selatan yang berlangsung di Bulukumba dan Sinjai 22 hingga 30 Oktober 2022.

Cabang olahraga Kempo berhasil menyumbangkan 2 emas dan 2 perak sehingga dalam perolehan medali Jeneponto bertambah dan menempati urutan ke 20. 

Ketua Persatuan Olahraga Kempo Indonesia (Porkemi) Kabupaten Jeneponto,  Aspa Muji mengatakan, putra putri terbaik Jeneponto  membuktikan hasil kerja kerasnya dalam latihan selama ini.

Baca Juga: Bupati Jeneponto Iksan Iskandar Paparkan Dua Ranperda di Gedung DPRD Jeneponto

“Di partai puncak final cabang olahraga Shorin Kempo tidak tanggung-tanggung para atlit meraih 2 medali emas dan 2 medali perak, capaian yang sangat fantastis mengingat persiapan yang sangat singkat dengan segala keterbatasannya,” kata Aspa Muji.

Menurutnya, kasih sayang tanpa kekuatan adalah kelemahan, kekuatan tanpa kasih sayang adalah kezaliman.

“Taklukkan dirimu sendiri, sebelum menaklukkan orang lain, kalimat itu merupakan pesan yang senantiasa kami tanamkan kepada para atlit, Alhamdulillah hasilnya sangat memuaskan,” ungkap Aspa Muji.

Baca Juga: Peringati HGN Ke-63, Pemkab Jeneponto Mengangkat Tema Protein Hewani Cegah Stunting

Ia pun menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Jeneponto atas segala perhatian dan dukungannya.

“Terima kasih kepada pelatih dan para atlet,  atas prestasi yang diraih sehingga Jeneponto terhindar dari urutan terakhir perolehan medali Porprov ke-XVII Sulsel di Bulukumba dan Sinjai,” tutup Aspa Muji 

Dimana hingga hari terakhir Kabupaten Jeneponto meraih 18 mendali dengan rincian 4 Emas, 7 Perak dan 7 Perunggu.