Dinas Pariwisata Jeneponto Gandeng GIPI Gelar Diskusi Kepariwisataan

Pemerintah Kabupaten Jeneponto melalui Dinas Parawisata menggelar forum diskusi Parawisata di ruang Pola Panrannuangta Kantor Bupati Jeneponto,jalan Lanto Daeng Pasewang Kelurahan Empoang Kecamatan Binamu Jeneponto,Kamis, 5 Maret 2020
Pemerintah Kabupaten Jeneponto melalui Dinas Parawisata menggelar forum diskusi Parawisata di ruang Pola Panrannuangta Kantor Bupati Jeneponto,jalan Lanto Daeng Pasewang Kelurahan Empoang Kecamatan Binamu Jeneponto,Kamis, 5 Maret 2020

Terkini.id, Jeneponto – Pemerintah Kabupaten Jeneponto melalui Dinas Pariwisata menggelar forum diskusi Pariwisata. Diskusi ini mengusung tema menjalin silaturahmi GIPI Sulsel dan pelaku usaha Pariwisata Jeneponto dalam rangka percepatan pengembangan Pariwisata di Kabupaten Jeneponto.

Kegiatan tersebut berlangsung di ruang Pola Panrannuangta Kantor Bupati Jeneponto,jalan Lanto Daeng Pasewang Kelurahan Empoang Kecamatan Binamu Jeneponto, Kamis, 5 Maret 2020.

Acara yang sedianya dibuka oleh Bupati Jeneponto pada pukul 09.00 Wita itu dimulai pukul pukul 11.30 Wita dan dibuka oleh Asisten III, Khaerul Gassing mewakili Bupati Jeneponto Iksan Iskandar.

Hadir pada acara tersebut, Kabid Kesenian Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Provinsi Sulsel, Drs. Teken, Wakil Ketua Komisi IV DPRD Jeneponto, Awaluddin Sinring, Ketua GIPI, Suhardi, Ketua PHRI, Ketua ASITA, Kadis Parawisata Elly Isriani Arief, dan jajaran Kadis Pariwisata serta puluhan peserta diskusi.

Ketua Panitia forum diskusi pariwisata, Ernawati yang juga Kepala Bidang Pariwisata, menyampaikan tujuan dilaksanakannya kegiatan forum Diskusi Pariwisata.

“Diskusi  ini dilaksanakan untuk mengembangkan pariwisata di Kabupaten Jeneponto, peningkatan SDM pengelola pariwisata Jeneponto, dimana, sasarannya para pelaku usaha pariwisata di  Jeneponto, jelas Ernawati.

Kepala Bidang (Kabid) Kesenian Dinas kebudayaan dan kepariwisataan Provinsi Sulsel, Teken, mengatakan pemerintah Provinsi telah berupaya mengembangkan Parawisata di Sulsel.

“Dalam pengembangan pariwisata terdapat 3 kelompok yang menjadi target utamanya yaitu, Aksebilitas (Fasilitas transportasi), Anmunitas, yang perlu kita persiapkan dalam wilayah destinasi wisata  dan antraksi merupakan daya tarik wisata,” kata Teken.

Sedangkan Asisten III Setda  Jeneponto, Khaerul Gassing yang membacakan amanat Bupati Jeneponto, berharap dengan kegiatan itu menghasilkan terobosan-terobosan yang dapat  mengembangkan pesona yang ada dalam wilayah destinasi wisata di Jeneponto.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan untuk mengembangkan wisata di Jeneponto. Untuk itu kami mengajak seluruh peserta untuk melakukan pengelolaan dan pengembangan pariwisata yang ada Jeneponto,” jelas Khaerul Gassing.

Dia pun berharap kemitraan dalam pengembangan pengelolaan Parawisata di Jeneponto terus terjalin.

“Kami berharap jalinan kemitraan dengan berbagai pihak untuk pengembangan pariwisata di Jeneponto” harapnya.

Setelah acara pembukaan dilanjutkan dengan penyerahan bingkisan dan cendera mata.

Komentar

Rekomendasi

Bupati Jeneponto Belasungkawa Meninggalnya Ibunda Presiden Jokowi

Pimpin Rapat Terbatas dengan Forkopimda, Bupati Jeneponto Harap Koordinasi Intens Cegah Corona

Cegah Covid-19, Mulyadi Mustamu Imbau Masyarakat Ikuti Instruksi Pemerintah

Anggota DPRD Sulsel ini Himbau Warga Konsumsi Sayur Kelor

3 Anggota DPRD Sulsel Temui Tim Gugus Tugas Covid-19 Jeneponto, Bahas Apa ya?

Tripika Kecamatan Bangkala Bersama AMUBA Sterilkan Pasar dan Masjid

Wabah Covid-19, PB HPMT Tindaklanjuti Instruksi Bupati Jeneponto

Cuitan Dokter Soal APD Seadanya, Sekda: Ada Uang Tapi Barang Tidak Tersedia

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar