Masuk

Raja Juli Antoni Jabat Wamen ATR/BPN, Helmi Felis ‘Colek’ Ketum PSI: Kasihan Giring

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Politisi PSI, Raja Juli Antoni, resmi menjabat sebagai Wakil Menteri ATR/BPN setelah dilantik Presiden Joko Widodo menggantikan Surya Tjandra.

Kabar Raja Juli Antoni mendapat kursi Wamen ini direspon oleh pegiat media sosial, Helmi Felis yang ‘Mencolek’ Ketua Umum PSI, Giring Ganesha.

Melalui sebuah cuitannya di media sosial Twitter, yang dilihat pada, Kamis 12 Juni 2022, Helmi Felis mengaku kasihan dengan Ketum PSI, yakni Giring Ganesha yang dilangkahi oleh kader PSI, Raja Juli Antoni mendapat kursi jabatan baru.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Siap Nyapres, Giring Ganesha: Bagus, Memang Sudah Seharusnya

“Kasian Giring, harusnya Yuli jangan langkahin Ketua Umum dong, gak punya akhlak”, kata Helmi Felis, dikutup dari cuitannya.

Selain itu, Helmi Felis menyebut bahwa wajar jika Giring irit bicara ketika ditanya mengenai kader PSI yang menduduki kursi baru di kabinet kerja Jokowi.

“Pengkhianatan keji ini. Wajar sih kalau Giring marah”, tulisnya lagi.

Baca Juga: Giring PSI Yakin Capai 10 Juta Suara: Harus Dong! Jauh di Atas Ambang Batas

Sebelumnya, dalam reshuffle kabinet yang dilakukan oleh Presiden Jokowi, jatah kursi Wamen ATR/PBN diserahkan kepada Raja Juli Antoni, yang dilantik pada, Rabu 15 Juni 2022.

Di sisi lain, Ketua Umum PSI, Giring Ganesha ketika ditanya mengenai kabar Raja Juli Antoni jabat Wamen, dia tidak banyak berbicara.

“Saya belum bisa katakana apapun”, kata Giring Ganesha, seperti dikutip dari laman CNN Indonesia.

Giring hanya berharap orang-orang yang ditunjuk presiden dalam kabinet kerjanya, adalah yang mampu bekerja untuk rakyat.

Baca Juga: Jokowi Rencana Reshuffle Kabinet Usai Nasdem Usung Anies Capres

“Apalagi sekarang masih pandemic recovery ekonomi, jadi ini adalah orang-orang yang harus membantu pak Jokowi”, tambahnya.

Sebagai informasi, Raja Juli Antoni beserta Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, Mantan Panglima TNI Hadi Tjahjanto dilantik Presiden Jokowi dalam reshuffle kabinetnya.