Kader PSI Jadi Wakil Menteri, Giring Dihujat Warganet: Dia Menteri Peternakan Kambing!

Terkini.id, Jakarta – Salah satu kader Partai Solidaritas Indonesia mendapatkan amanat untuk menjabat sebagai Wakil Menteri Agraria menggantikan rekannya Surya Tjandra.

Kader PSI yang baru mendapatkan jabatan itu adalah Raja Juli Antoni, dirinya dipercaya pemimpin negara untuk mengemban tugas tersebut.

Presiden Jokowi baru saja melakukan reshuffle Kabinet Indonesia maju, salah satu kabar yang cukup heboh ialah kader PSI yang ditarik jadi wakil menteri.

Baca Juga: Burhanuddin Bukan Lagi Kuasa Hukum Bharada E: Semoga Spekulasi Liar...

Usai kader PSI itu dilantik oleh presiden, kabar itu langsung diinformasikan oleh akun twitter Partai Solidaritas Indonesia @psi_id, sebagaimana dikutip Terkini.id pada Kamis, 16 Juni 2022.

PSI menjelaskan bahwa Raja Juli Antoni merupakan aktivis mahasiswa yang kuliah di Australia.

Baca Juga: Ngaku Didesak Jadi Capres 2024, Prabowo Subianto: Saya Siap!

“Bro Raja Juli Antoni adalah salah seorang kader terbaik PSI, sosok cerdas dan berintegritas. Dulu aktivis mahasiswa, seorang PhD dari Australia,” tulis akun twitter PSI melalui cuitannya.

PSI juga meyakinkan publik bahwa kadernya akan mampu memberikan kontribusi terhadap pemerintahan Indonesia.

“Insya Allah mampu berkontribusi besar di posisi Wakil Menteri ATR/Wakil Kepala BPN,” tulisnya menandaskan.

Baca Juga: Ngaku Didesak Jadi Capres 2024, Prabowo Subianto: Saya Siap!

Cuitan itu menuai banyak perhatian dan komentar warganet, tidak sedikit dari mereka yang menyinggung Ketum PSI, yaitu Giring.

Giring Ganesha mungkin senang dengan kabar kadernya dilantik jadi wakil menteri, namun di sisi lain ia harus menerima hujatan dari warganet.

Komentar netizen (twitter @psi_id)

“Giring jadi mentri apa?,” tanya akun twitter @dickyellowteeth dalam kolom komentar cuitan PSI. “Mentri Peternakan kambing,” tulis warganet lain menjawab.

Sekedar informasi, Adapun menteri dan wakil menteri baru yang dilantik Presiden Jokowi antara lain ialah, Ketua Umum Partai Amanat Nasional, Zulkifli Hasan sebagai Menteri Perdagangan menggantikan Muhammad Luthfi.

Eks Panglima TNI Marsekal, Hadi Tjahjanto sebagai Menteri Agraria menggantikan Sofyan Djalil. Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat John Wempi Wetipo menjadi Wakil Menteri Dalam Negeri.

Sekretaris Jenderal Partai Bulan Bintang Afriansyah Noor sebagai Wakil Menteri Ketenagakerjaan. Sekretaris Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia, Raja Juli Antoni sebagai Wakil Menteri Agraria menggantikan rekan separtainya Surya Tjandra.

Bagikan