Ramadan Fest BMI Sulampua, Produktif dan Berberkah dari Rumah

Regional Head Sulampua KTI Bank Muamalat Indonesia, Ahmad S Ilham

Terkini.id, Makassar – Kendati masih dalam masa pandemi Covid-19, tiada menyurutkan upaya Bank Muamalat Indonesia (BMI) Sulampua untuk memeriahkan keberkahan bulan suci Ramadan melalui serangkaian aktivitas syiar Islam.

Ini dilakukan dengan penyelenggaraan Ramadan Fest, yang mana salah satu item aktivitasnya adalah kontestasi pemilihan da’i cilik serta lomba azan dengan melibatkan anak-anak Sekolah Dasar (SD) sebagai peserta.

Region Head BMI Sulampua Ahmad S. Ilham menjelaskan, pengemasan Ramadan Fest tahun ini sangat berbeda dengan tahun tahun sebelumnya karena seluruh rangkaian dan tahapan pelaksanaan dilakukan secara virtual atau online.

Hal tersebut dilakukan mengikuti anjuran pemerintah untuk meminimalkan kontak sosial (social/physical distancing), serta langkah BMI untuk memantik aktivitas anak-anak SD tetap produktif dan berberkah di Ramadan meski hanya dari rumah.

“Adik-adik yang telah mendaftar dan mengirimkan video rekaman aktivitas sesuai lomba yang diikutinya, kemudian panitia menyeleksi. Yang dinyatakan lolos seleksi, akan berlomba secara live melalui aplikasi Zoom dan dinilai langsung oleh juri. Intinya, semua dilakukan di rumah saja,” kata pria yang karib disapa Ilo ini, Selasa (12/5/2020).

Baca juga:

Adapun rincian tahapan kontestasi dari rangkaian Ramadan Fest itu dimulai sejak 29 April masa pendaftaran maupun pengiriman video dari peserta yang tuntas pada 6 Mei 2020 lalu.

Untuk saat ini, tahapan telah memasuki proses penjurian peserta yang lolos seleksi awal, di mana dilakukan secara virtual lewat aplikasi Zoom dan diestimasikan tuntas pada 16 Mei 2020 mendatang.

Selain itu, Ramadan Fest yang diselenggarakan BMI Sulampua ini juga melibatkan penceramah masyhur yakni Ustad Das’ad Latif dan Ustad Fakhrurrazi Anshar, bakal ikut pula menilai peserta yang masuk dalam tahap penjurian.

“Selain itu, panitia akan memilih 10 video peserta terbaik untuk dipublikasikan di IG dan berkesempatan meraih juara terfavorit dengan mengacu pada like terbanyak,” tutur Ilo.

Dia menguraikan, seluruh juara nantinya akan mendapatkan apresiasi berupa uang tunai dan sertifikat.

Komentar

Rekomendasi

Dunia Sepeda Hadir Meramaikan Makassar Bike Festival 2020, Yuk Kunjungi Boothnya

AMM Gelar Dangdut Asik hingga Grebek Pasar, Berikut Jadwalnya

Coretan Halaman Belakang Hadir Meriahkan Event Minami Market Makassar

Catat Jadwal Event Sepeda Makassar dan Dapatkan Free Botol Setiap Pembelian Sepeda Ini di Dunia Sepeda

Genjot Penjualan Awal Tahun, Diler Mitsubishi Gelar Pameran Otomotif di TSM

Hari Pertama, Pengunjung TGIF Market Membludak

Buruan Daftar Pemilihan Icon FEMME 2020, Berikut Syaratnya

Makassar Bersiaplah, Keseruan Rans Festival Akan Hadir di Kota Daeng

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar