Rapid Test Massal Segera Dilakukan, Sasar Ojol dan Pedagang Pasar di Makassar

Rapid Test.

Terkini.id — Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel merencanakan akan melakukan rapid test massal di tempat yang dianggap episentrum penyebaran covid-19, seperti di Kota Makassar dan Gowa. 

Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah, mengatakan, rapid test akan dilakukan mengingat Pemprov Sulsel saat ini memiliki rapid test cukup banyak, yang merupakan sumbangan dari PT. Vale Indonesia. 

Rapid test itu nantinya akan menyasar pengemudi online (ojol) dan pedagang pasar. Hal itu demi memastikan bahwa bahwa penjual tidak terjangkit Covid-19 dan tidak menular kepada pembeli.

“Apa yang kita fokus adalah daerah-daerah episentrum penularan. Yang kedua adalah kita akan menyisir pasar-pasar terutama penjual, ojol dan sebagainya,” kata Nurdin Abdullah di Hotel Swiss Bell, Rabu 6 Mei 2020. 

Olehnya itu, orang nomor satu di Sulsel itu  meminta kepada Dinas Kesehatan Sulsel melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan Makassar dan Gowa, agar turun bersama melakukan rapid test.

Menarik untuk Anda:

“Makanya saya minta Kadis Kesehatan berkoordinasi dengan Dinas kesehatan Makassar dan Gowa supaya kita serentak turun bersama-sama,” pungkasnya. 

“Inikan dalam rangka memutus rantai penularan, tentu kita harus lebih massif lagi mencari orang-orang yang menyebarkan virus itu termasuk ODP OTG,” pungkasnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Rakor Gubernur, Bupati Gowa Usulkan Perda Wajib Masker di Sulsel

19.211 KPM di Gowa Terima Bansos Tahap Ketiga

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar