Ratusan Jamaah Haji Lutra Tiba di Kampung Halaman

Ratusan Jamaah Haji Lutra Tiba di Kampung Halaman

Terkini.id,Masamba Pemerintah kabupaten Luwu Utara, terima kepulangan 242 Jamaah Haji melalui debarkasi Makassar tahun 2011, Kamis 11 September 2019. Seluruh jamaah tiba menggunakan 9 bus di pelataran Masjid Agung Syuhada Masamba, setelah sebelumnya mendarat di Bandara Sultan Hasanuddin  Makassar pada Rabu 12 September 2019 malam.

Kepala Bagian KESRA Sekretariat Daerah Luwu Utara, Andi Sarappi menyebutkan tidak ada perbedaan jumlah jamaah, baik saat pemberangkatan maupun penjemputan.

Seluruh jamaah asal Luwu Utara yang tergabung dalam dalam kloter 35 bersama Kabupaten Barru tiba dengan keadaan Selamat, meski tercatat 3 jamaah yang mendapat penanganan oleh tim medis lantaran kelelahan setelah menempuh perjalanan udara selama 12 jam.

“Alhamdulillah, semua jamaah asal luwu utara tiba dalam keadaan sehat dan selamat. Meskipun ada 3 jamaah lansia yang mendapat perawatan di asrama haji setelah mendarat karena kelelahan. Tapi secara keseluruhan, tiba di masamba tanpa kekurangan apapun. Jumlah jemaah tidak ada yang berubah baik saat berangkat maupun kedatangan,” terangnya.

Sementara itu, Asisten I Luwu Utara, Jumal Jayair Lussa dalam sambutannya saat menerima kedatangan jamaah berharap agar apa yang telah didapat selama menunaikam ibadah Haji di Tanah Suci, dapat diamalkan dalam kehidupan sehari-hari. Jumal juga menambahkan jika jamaah yang telah mendapatkan haji mabrur dapat menjadi teladan di lingkungannya.

“Atas nama pemerintah daerah mengharapkan kita yang telah mendapatkan haji mabrur dapat menjadi teladan, meningkatkan iman dan taqwa serta amalam sosial seperti Ta’Aruf (Bersilaturahmi, menghadiri majelis dan pengajian), Tafahum (saling memahami kelebihan dan kekurangan hingga menghadiri kesalahfahaman. Terima kasih juga kepada seluruh stake holder yang telah menyukseskan penyelenggaraan haji tahun 2019,” Papar jumal.2

Di Akhir penjemputan, Pemerintah Juga mengajak seluruh jamaah dan masyarakat Luwu Utara, Untuk mengirimkan doa kepada Presiden Ke- RI, BJ Habibie yang wafat pada hari Rabu malam di rumah sakit Gatot Subroto Jakarta.

Berita Terkait
Komentar
Terkini