Ratusan Warga Cegat Ambulans dan Ambil Paksa Jenazah Pasien Diduga Covid-19

Warga cegat ambulans dan ambil paksa jenazah pasien diduga Covid-19. (Foto: Ist)

Terkini.id, Ambon – Sebuah video yang memperlihatkan warga mencegat mobil ambulans dan mengeluarkan paksa peti jenazah pasien diduga Covid-19 viral di media sosial, Sabtu, 27 Juni 2020.

Dilihat dari video yang beredar, tampak sejumlah warga membuka pintu belakang ambulans tersebut dan menarik paksa peti jenazah itu.

“Kasih turun. Kasih turun. Ambil-ambil,” teriak warga seperti terdengar dalam video itu.

Setelah berhasil mengeluarkan jenazah dari dalam mobil, warga yang diperkirakan berjumlah ratusan ini menggotong peti jenazah tersebut secara beramai-ramai.

Pada tayangan video juga terlihat peti jenazah itu diturunkan di tengah jalan lantara diduga terjatuh saat tengah digotong warga.

Menarik untuk Anda:

Berdasarkan informasi yang dihimpun, ratusan warga tersebut menolak jenazah berinisial HK yang merupakan warga setempat, dimakamkan dengan protokol Covid-19.

Dalam video juga tampak sejumlah petugas kesehatan berpakaian APD dan polisi tak bisa berbuat banyak lantaran jumlah warga yang lebih banyak.

Menurut informasi, peristiwa dalam video itu terjadi di Jalan Jenderal Sudirman, Negeri Batumerah, Kota Ambon, pada Jumat, 26 Juni 2020.

Mobil ambulans itu diketahui hendak membawa jenazah tersebut untuk dimakamkan di TPU Hanuth.

Namun, saat dalam perjalanan mobil ambulans berwarna hitam itu dicegat oleh sekumpulan warga yang mengambil paksa jenazah tersebut.

Hingga berita ini dibuat, belum ada pernyataan resmi dari petugas kesehatan dan aparat kepolisian setempat terkait video viral itu.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Bersenjata, Brimob Batalyon A Pelopor Kawal Pemakaman Jenazah Covid-19

Menko PMK Bantah Pernyataan Menag Soal Masjid Istiqlal Dibuka untuk Salat Idul Adha

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar