Rektor Unhas Terima Kunjungan Profesor Asal Taiwan

Terkini.id, Makassar – Rektor Universitas Hasanuddin (Unhas) Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA yang didampingi Wakil Rektor Bidang Riset, Inovasi dan Kemitraan, Prof. dr. Muhammad Nasrum Massi, Ph.D., Sp.MK., menerima kunjungan Prof. Lun-Jou Lo, MD di Gedung Rektorat Universitas Hasanuddin, Jumat, 10 Januari 2020.

Kehadiran Professor Bedah Plastik dan Rekonstruksi asal Chang Gung University Hospital, Touyuan, Taiwan ini dalam rangka memberikan kuliah tamu di Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Unhas.

Chang Gung University Hospital, Touyuan, Taiwan adalah Rumah Sakit terbesar di dunia saat ini.
Chang Gung Hospital memiliki 10.000 tempat tidur dan melayani 8,2 juta pasien rawat jalan setiap tahun. Dari pasien ini, 2,4 juta dari mereka adalah pasien rawat inap. Selain itu, rumah sakit ini merawat sekitar 20.000 pasien internasional setiap tahun.

Dekan FKG Unhas, drg. Muhammad Ruslin, M.Kes., Ph.D., Sp.BM(K)., yang mendampingi Prof. Lun-Jou mengatakan bahwa kunjungan tersebut dilakukan untuk bersilaturahmi sekaligus memperkenalkan Prof. Lun-Jou yang telah diregister di FKG Unhas sebagai dosen “Adjunt Professor”.

“Prof. Lun-Jou sudah 3 kali memberikan kuliah di FKG Unhas. Sampai saat ini kami sudah memulai kegiatan joint publikasi. Agenda kedatangan beliau berikutnya akan mengajarkan Metode Pengembangan Penelitian Klinik dan Peningkatan Publikasi,” kata drg. Ruslin.

“Sesuai dengan arahan Ibu Rektor Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA, FKG Unhas sangat konsen untuk menggenjot Academic Reputation yang merupakan salah satu indikator World Class University, dimana dengan mendatangkan kolega kami dari berbagai negara dapat meningkatkan dan mempercepat capaian Unhas sebagai World Class University,” tambahnya.

Citizen Reporter: Abdul Majid Asinu (Humas FKG Unhas)

Komentar

Rekomendasi

Lawan Corona, Mahasiswa KKN UINAM di Bulukumba Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Cegah Corona, Mahasiswa KKN UINAM Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Desa Datara Gowa

Begini Cara Mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar Isi Waktu Saat di ‘Rumah Saja’

Makin Mewabah, Polbangtan Gowa Lakukan Pemeriksaan Suhu Tubuh Di Gerbang Masuk Area Kampus

Mahasiswa UINAM Terpaksa Kuliah Online karena Wabah COVID-19

Direktur Polbangtan Gowa Bagi-bagi Masker, Vitamin Sekaligus Makan Bubur Kacang Ijo & Sarabba Bareng THL, Satpam dan Supir

Alumni FKG Unhas Sumbang Chamber Sterilizer untuk Rumah Sakit Sayang Bunda

Direktur Polbangtan Gowa: Tetap Produktif Walau Bekerja Dari Rumah

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar