Relawan 1912 Bakal Kawal Proses Pilkada di Kabupaten Barru

Penanggung jawab tim relawan 1912, Ahsan Jafar.

Terkini.id,Barru – Warga Kabupaten Barru dalam menjemput proses pemilihan kepala daerah Kabupaten Barru, yang akan digelar pada September 2020 yang akan datang, mulai membentuk relawan dalam rangka mengawal semua proses Pilkada kabupaten Barru.

Relawan tersebut mereka berikan nama tim relawan 1912, dimana tim relawan itu akan terbentuk di setiap kecamatan, kelurahan dan tingkat TPS, relawan itu sendiri sifatnya independen dan sama sekali tidak dibekali oleh partai atau pihak manapun.

“Pembentukan tim relawan 1912 ini sebagai bentuk dukungan untuk menghadapi Pilkada tahun 2020 yang akan datang, dan kita akan lengkapi ini hingga satu bulan sebelum pelaksanaan Pilkada, karena tujuan kami mengawal sepenuhnya kegiatan atau hajatan lima tahunan tersebut,”tegas Penanggung Jawab Tim Relawan 1912, Ahsan Jafar.

Ahsan, mengharap melalui pembentukan relawan tersebut kemudian, maka diharapkan lahirnya pemimpin yang terbaik untuk Kabupaten Barru.

“Jika prosesnya berjalan dengan baik maka kemudian kita bisa yakini jika pemimpin yang dilahirkan bakal menjadi pemimpin yang terbaik pula, sementara untuk penamaan tersebut kami kemudian sepakat karena kita ingin menggunakan semangat juang pendahulu kita yang mampu tumbangkan penjajah,”ungkapnya.

Setelah tahapan peluncuran tersebut, tambah Ahsan, pihaknya juga bakal menggelar penerimaan bagi relawan yang dimulai koordinator Kabupaten, Kecamatan, desa dan kelurahan.

“Pada 23 September 2019 mendatang kita akan buka pendaftaran relawan mulai dari relawan tingkat Kabupaten, Kecamatan dan Kelurahan serta Desa,”tuturnya.

Komentar

Rekomendasi

Kabar Bahagia, 1 Pasien Positif Corona di RSUP Wahidin Sembuh dan Boleh Pulang

Gegara Corona, Puluhan Warga Binaan di Lapas Makassar Dibebaskan

Prihatin dengan Pengayuh Becak akibat Corona, Pengusaha Lansia Ini Beri Sebagian Hartanya

Beredar Video Warga Lempar Batu ke Arah Petugas Pembawa Jenazah Pasien Corona

Guru Besar UGM Prediksi Wabah Corona di Indonesia Akan Berakhir pada Akhir Mei

Lagi, Warga Hadang Ambulans Pengangkut Jenazah Pasien Corona

Pasien PDP Meninggal Dunia di Gowa ternyata Negatif COVID-19

Peneliti IPB Sebut Kulit Jeruk Berpotensi Tangkal Virus Corona

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar